Saturday, June 25, 2011

Modifikasi Honda CBR250R Bolt On dari Ride It

Modifikator yang terhormat kini saatnya mengetahui tentang Modifikasi Honda CBR 250R dari negara lain
untuk menambah pengetahuan tentang hobi yang satu ini.
Demam modifikasi Honda CBR250R memang sedang marak di Thailand. Beberapa waktu lalu MOTOR Plus menyuguhkan modifikasi dari Kittisak Racing, gini giliran konsep modif dari Ride It.

Pecinta modifikasi pasti sudah kenal merek variasi Ride It asal Thailand. Ride It tenar dengan berbagai variasi bolt on bergaya sporty. Namanya bolt on, pasti memudahkan modifikator dalam mengaplikasikan. Tinggal pasang, beres! 

Konsistensi bolt on juga diterapkan pada modifikasi Honda CBR250R. Meski baru konsep, namun Ride It lewat website resminya memberikan sedikit penjelasan. Misalnya urusan bodi, semuanya dibuat tinggal pasang.

Mulai dari striping khas Honda CBR 250R ride it, cover jok belakang, fairing bagian bawah yang didesain lebih panjang hingga beberapa panel bermotif karbon di beberapa cover bodi. 

Sedang kaki-kaki meliputi roda dan pelek, serta suspensi depan-belakang memang sengaja dibuat standar. Menurut tim Ride It, ukuran kaki-kaki Honda CBR250 sudah proporsional dengan ukuran bodinya yang tidak terlalu gambot. 

Sayangnya belum ada kepastian Ride It akan benar-benar mewujudkan konsepnya ini. Yang pasti bisa jadi inspirasi modifikator lokal nih! Begitulah kiranya sekelumit informasi tentang Modifikasi Honda CBR 250R Bolt On dari Ride it Thailand,untuk jadi bahan perbandingan memodifikasi Motor-motor anda,agar lebih jelas lagi silahkan kunjungi Modifikasi Honda CBR 250R suka Undertail dan Modifikasi Honda CBR 250R Nekat Buka Baju.
Read more →

Honda CBR 250R, Nekat Buka Baju

Muncul dan muncul lagi begitu kreatifnya modifikator untuk ber kreasi kini tampil lagi Modifikasi Honda CBR 250R Nekat Buka Baju.Lama tak nongol, tiba-tiba saja Topo Goedhel Atmodjo, juragan Tauco Custom (TC) kasih kabar. "Saya baru rombak Honda CBR 250R, alirannya beda karena copot fairing. Mungkin ini yang pertama," ujarnya saat mengabarkan karya barunya. 

Dengan penuh percaya diri, Topo menjelaskan kalau aliran untuk Honda CBR 250R ini bisa disebut streetfighter minimalis. Apa pula ini? "Karena Honda CBR 250R ini dipakainya di Jakarta yang macet, pakai fairing rasanya enggak pas. Karena itu dicopot tapi memang ubahannya betul total di semua bagian," kata pria penuh semangat ini.

Tentu saja pengerjaan tidak cukup hanya copot fairing standar. "Tapi, harus dibuatkan lagi semacam bodi kit yang dipasang untuk membuat tampilan Honda CBR 250R lebih harmonis," cuap ayah 1 anak ini.

Misalnya saja di sisi kiri dan kanan sekarang dibuatkan semacam airscoop atau sayap kecil. "Supaya di sisi itu tidak kosong. Dengan pemasangan komponen seperti ini masih tetap streetfighter kok," cuap pebengkel di Jl. Jagarkasa Raya No. 15, Jakarta Selatan ini.

Seperti biasa pula, Topo pasti membuatnya dengan menggunakan pelat galvanis. Ketebalannya 0,8 mm. Bentuknya runcing dan bersiku. "Bentuk seperti itu mengesankan dinamis," alasannya.

Selain itu, di bagian bawah tangki juga dibuatkan cover bodi baru. "Itu semacam deltabox gitu deh, dengan begini Honda CBR 250R kelihatan lebih kokoh," celoteh Topo sambil menyebutkan kalau dia masih tetap menggunakan pelat galvanis.

Motor Honda CBR 250R milik dr. Rudi Hutagalung yang juga seorang anggota marinir ini juga sudah dibuatkan semacam engine guard pada bagian bawah. Ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di sektor mesin.

Sayang berjuta sayang, kaki-kaki Motor Honda CBR 250R ini masih dipertahankan mengandalkan kom-ponen standar. Memang sudah pakai ukuran lumayan, seperti ban belakang yang menggunakan profil 140/70-17. Tapi, tetap aja, kalau menurut pengamatan  memang masih kurang terlihat gahar. "Memang saya akui kalau proyek ini masih berlanjut. Berikutnya fokus garap kaki-kaki. Bertahap," bilang Topo malu-malu.

Begitulah kiranya sedikit informasi lagi tentang Modifikasi Motor Honda CBR 250R Nekat Buka Baju,untuk lebih jelasnya tentang modifikasi lain silahkan kunjungi Modifikasi Honda CBR 250R Mantap Buat Harian dan Modifikasi Honda CBR 250R Akibat Suka Undertail.
 DATA MODIFIKASI
Bodi kit: Custom
Head lamp: Byson
Setang: AHRS
Lampu sein: Byson
Read more →

Honda CBR 250R, Akibat Suka Undertail


Modifikator mania beberapa waktu lalu telah tampil Modifikasi Honda CBR 250R,kini muncul Baru tampilan Modifikasi Honda CBR 250R Undertail dari hasil karya tangan jenius untuk perbandingan Hasil-hasil dari Modifikasi Honda CBR yang telah ada.Keinginan memiliki Modifikasi Honda CBR 250R menyelimuti pikiran Suriyothasrun. Tidak salah jika Honda CBR 250R yang baru ditebusnya dari dealer itu langsung jadi pelampiasan.

Pria yang punya nama seperti orang Thailand ini tahunya berasal dari Perumahan Pandan Harum Hill, Samarinda, Kalimantan Timur. Menyerahkan modifikasi ke Workshop G2C. "Awalnya ingin konsep CBR 600R. Tapi, saya kasih usul CBR 1000R. Tampilan lebih sangar dengan knalpot undertail," bilang Wardoyo, modifikator G2C.

Mewujudkan tampilan Motor Honda CBR 250R seperempat liter ini jadi Moge Honda CBR 250R Undertail 1 liter, ubahan total dilakukan. Cover bodi, tidak ada yang tersisa. Kini, semua berganti menyesuaikan kebutuhan. Mulai dari sepatbor belakang hingga bodi belakang, mengaplikasi bahan pelat besi.


Pakai pelat ketebalan 0,6 mm, bikin bodi tidak terlalu berat. Selain itu, juga memudahkan aksi main tekuk sana-sini. Tangan dingin Wardoyo, membuat desain CBR 1000R mudah untuk ditiru.

Tapi soal tangki, ada bagian yang dipertahankan. Yaitu, di bagian dasar. "Itu karena Honda CBR 250R sudah pakai sistem injeksi. Jadi sebisanya dan seharusnya, posisi fuel pump dan sebagainya diusahakan tidak berubah," beber pria yang main tekuk pelat bodi sejak 1997 ini.

Jadinya desain tangki tetap berganti. Terlebih lebarnya juga ikut ditambah. Maklum, bentuk tangki standar Honda CBR 250R kan tergolong kecil dan simpel. Enggak sesuai dimensi fairing baru ala CBR 1000.


Demi menyesuaikan konsep, rangka juga ikut disentuh. Aslinya Honda CBR 250R mengusung model tubular. Berbeda dengan CBR 1000R yang sudah aplikasi tipe deltabox. Berkat Wardoyo, sasis masih bisa pakai berkat aksi tipu-tipu. Wah, macam lagu Bento aja!

Rangka standar, dicustom atau dibungkus pelat galvanis sehingga terlihat sudah mengadopsi deltabox. "Untuk rangka tengah ke belakang tetap dipotong. Karena harus disesuaikan dengan knalpot undertail," jelas modifikator kelahiran Sragen, Jawa Tengah itu.

Setelah dipotong, rangka dibuat ulang agar knalpot bisa tdipasang sempurna. Tulang buatan, pakai bahan dari pipa dimater ½ inci. "Nantinya kalau motor mau dikembalikan ke kondisi standar, masih bisa. Karena potongan rangka belakang tetap disimpan," timpal modifikator 28 tahun ini.


Masih bermain pelat, lengan ayun juga ikut dicustom. Arm standar dipotong dan disambung sekitar 2,5 cm agar bertambah panjang. Lalu, bentuk atau desain dibuat menyerupai CBR 1000. Lebar arm juga sudah ikut ditambah sekitar 3 cm.

"Itu karena pelek belakang sudah pakai lebar 6,5 inci. Kalau tidak bisa mentok dong," kilah modifikator yang banyak merancang motor desain futuristik ini.

Manfaatkan Headlamp R6

Buat menyesuaikan desain keseluruhan, ada sedikit hambatan yang ditemui. Yaitu, lampu depan. Sulit mencari lampu orisinal milik CBR 1000R. Tapi, Wardoyo tidak langsung pupus. Headlamp dicari yang memiliki persamaan bentuk. "Pakai Yamaha R6 aja. Desain lampu tidak jauh berbeda kok," ungkap pria bertubuh gemuk ini.


Menambah kesan sangar dan berbau racing, kelir bodi dibalur konsep Honda CBR 1000R versi Mugen. Hanya, dominasi warna ikut diganti. Maksudnya, Mugen dipenuhi kelir hitam pada bagian tengah atau sekitar tangki dan fairing.

Tapi, oleh Wardoyo yang bukan bermakna Warung Doyong itu, dominasi warna diganti kelir merah. Mulai dari sepatbor depan hingga tangki. "Biar sesuai STNK. Jadi tidak perlu ubah warna segala. Toh, masih tetap keren kan," pede-nya. Walah!begitulah kiranya informasi tentang Modifikasi Motor untuk lebih detailnya silahkan kunjungi Modifikasi lain diantaranya Modifikasi Honda CBR 250R tanpa potong rangka dan Modifikasi Honda CBR 250R Mantap buat harian.


DATA MODIFIKASI
Ban depan : Shinko 120/70-17
Ban belakang : Michelin 200/60-17
Upside down : Suzuki GSX 750
Pelek : Kawasaki ZX 1000
Read more →

Friday, June 24, 2011

Honda CBR 250R, Mantap Buat Harian



Honda CBR 250R sebenarnya sudahlah sangat kompetitif bodi standartnya untuk penampilan kesehariannya tinggal merubah tampilan kaki-kaki motor agar terkesan tampilan Honda CBR 250R lebih seporti dan Garang dijalanan seperti yang telah dilakukan oleh penggila Modifikasi Honda CBR 250R ini.Evnu Prastowo tidak ingin bermain ubahan bodi di Honda CBR 250R miliknya. Alasannya simpel. Karena bodi standar yang dimiliki sudah mencuatkan kesan sporty. Jadi, cukup memperkuat kesan lewat permainan kaki-kaki. Motor ini, juga dipakai harian, Cuy!

Memang sih, kaki CBR 250R terlihat sedikit lebih kurus ketimbang varian yang ada di kelas 250 cc. Maka itu, Evnu memusatkan perhatiannya ke kaki depan dan belakang. “Ditunjang kaki kekar itu akan lebih bagus,” kata pria yang juga modifikator dari Thole Motor ini.

Bagian depan, tidak tanggung! Thole, panggilan akrab Evnu, mengganti peredam kejut standar pakai sok model upside down tipe radial milik Honda CBR 600R. “Upside down ini sebenarnya juga enggak ada bedanya dengan Suzuki GSX 600R, lho,” cerita modifikator 40 tahun ini panjang-lebar soal sok.

Dalam pemasangan, enggak banyak yang dilakukan. Cukup menyesuaikan as komstir. Milik CBR 600R diganti pakai as milik Honda CBR 250R agar bisa masuk ke lubang dengan pas.


Apalagi, tidak hanya upside down saja yang diboyong. Tapi, lengkap berikut setang dan segitiga atas-bawah. Oh ya, agar setang enggak mentok bodi, ketika berbelok, mur as komstir ikut diganjal sekitar 2,5 cm.

Ini juga yang jadi alasan Evnu mengapa memilih kaki-kaki moge supersports yang 600 cc. “Ruang kokpit Honda CBR 250R agak sempit. Maka itu, pilihannya hanya main di motor 600 cc,” jelas Thole yang suka melucu padahal dia bukan pelawak.

Pakai sok depan CBR 600 pun, Thole sedikit mencoak bodi bagian dalam. Kalau tidak, bakal sulit belok tuh. Nah, terbayang kan gimana kalau pakai sok motor superbike alias 1.000 cc. “Kecuali kalau mau diimbangi perubahan bodi dan dimensi yang lebih lebar, itu sih enggak masalah,” buka pemilik workshop dari Jl. Serdang Baru No. 7, Jakarta Pusat.

Bagian belakang juga tidak ingin ketinggalan. Lengan ayun, masih mencomot milik supersports Honda. Pemakaian dari merek motor yang sama, terbukti punya keuntungan. Yaitu, desain swing arm CBR 600R dan Honda CBR 250R mengadopsi tipe A. Jadi, enggak perlu mengubah kontruksi lagi.


Begitunya penyesuaian tetap dilakukan. Karena lengan ayun CBR 600R cukup panjang, maka terjadi sedikit pemotongan. “Bagian depan arm yang dekat lubang as arm dipotong sekitar 2 cm. Kalau enggak, ya mentok sasis,” bilang ayah dua anak ini.

Selain itu, karena motor juga dipakai harian kan. Kalau pakai lengan ayun panjang, cukup bermasalah ketika hujan. Air cipratan ban bisa tidak terhalang sempurna oleh sepatbor. Kotor dong tuh jaket!

Kemudian, bushing arm dibikin ulang dari pipa baja berdiameter as 15 mm. Buat dukung kinerja peredam kejut buritan, pro link bawaan CBR 600R tetap difungsikan dan dibiarkan tidak pindah tempat. Sok, pakai milik Honda CBR 250R. Kini, kaki depan-belakang terlihat kekar.Begitulah kirannya sekilas info atau contoh Bagi penggila Modifikasi Motor Honda CBR 250R,untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi halaman berita lain tentang Modifikasi Honda CBR 250R tanpa Potong Rangka dan Modifikasi Honda CBR 250R Terbaru.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 120/60-17
Ban belakang : Battlax 180/55-17
Kaliper : Tokico
Lampu depan : HID Xenon Light
Read more →

Honda CBR 250R, Tanpa Potong Rangka


Untuk modifikasi Honda CBR 250R sebenarnya mudah-mudah saja,seperi yang dilakukan oleh Modifikator  handal yang kali ini akan menampilkan Modifikasi Honda CBR 250R Tanpa Potong Rangka,ini dilakukan agar memodifikasinya tidak terlalu sulit.Chemonk Modified (CM) spesialis memproduksi undertail buat motor sport macam Kawasaki Ninja 250R, Yamaha V-ixion, Honda NSR150 sampai moge. Ini kali mengerjakan untuk Honda CBR250R milik sendiri.

Undertail produksi CM punya karakteristik sendiri. “Ketika dipasang enggak perlu potong rangka. Sistemnya bolt-on,” mantap Andre ‘Chemonk’ Irwan bos CM yang sukses mengekspor undertail ke Malaysia dan Singapura.

Karena kalau main potong bebek, eh potong rangka ekor sangat merugikan dalam modifikasi bolt-on. Cuma ubahan kecil kok kudu pangkas frame. Makanya, Andre menghindari papas sasis.

Kan konsep bolt-on atau plug and play hanya melakukan beberapa ubahan bodi dan komponen luar. Tanpa mengubah secara ekstrem karakter desain aslinya motor. Sehingga motor kembali bisa dikembalikan standar.

Jadinya, enggak perlu builder ahli untuk pasang undertail buatan rumah modifikasi di Jl. Ashirot No. 2A, 09/03, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat itu.

“Pada Modifikasi Honda CBR250R, desain rangka di bawah jok dibuat turun. Mirip dengan Honda Tiger. Susah dibikin undertail yang ujungnya naik dan lancip,” curhat Andre yang juga balap Ninja 250R dan 150.


Apalagi subframe di bawah jok Modifiksi Honda CBR250R semakin ke belakang malah agak turun. Padahal, buntut bawah bolt-on ala CM butuh ujung rangka belakang jadi agak naik.  “Untuk itu harus diakali, dengan pasang fender pelat nomor dari Honda CBR1000RR,” beber Andre.

Sistam pasang undertail di Modifikasi Honda CBR250R hanya butuh penyesuaian. Perlu dipasangi undercowl alias sambungan fairing yang didesain ulang biar lebih sporty. Ubahan ini termasuk paling besar kalau dibandingkan dengan bagian lain.

Karena memang enggak bisa aplikasi undertail, jok terpaksa diubah jadi single sitter. “Sepatbor juga ikut dirancang ulang. Jadinya pakai model sepatbor Ducati 999. Tambahan lagi windshield ala racing yang lebih nunduk. Simpel dan pemiliknya pun enggak perlu menginapkan motor di bengkel,” yakin Andre.Demikianlah ulasan tentang Modifikasi Honda CBR250R,untuk lebih jelasnya tentang modifikasi motor lain silahkan kunjungi Modifikasi Honda CBR terbaru dan Modifikasi Honda Scoopy Bergaya Batik.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 110/70-17
Ban belakang : Battlax 140/70-17
Knalpot : R9
Kaliper depan : Brembo
Kaliper belakang : Brembo
Read more →

Modifikasi Honda CBR 250R Terbaru

Honda CBR 250R, Langsung Bikin Heboh!


Modifikasi Honda CBR 250R berikut ini merupakan kreasi terbaru dari Modifikator handal yang sudah banyak sekali menghasilkan kreasi kontestan juara dari berbagai perlomba,an Modifikasi,hasil modifikasi terbarunya adalah Honda CBR 250R. Hingga tulisan ini dibuat, ini dia  Honda CBR 250R yang pertama mengalami modifikasi secara total. Mulai bodi, kaki-kaki sampai variasi. Makanya langsung bikin heboh!

Karena proyek pertama, maka banyak temuan baru yang bisa disimak dan menjadi panduan bagi pemilik Modifikasi Honda CBR 250R berikutnya yang ingin ngemodif. Khususnya wilayah kaki-kaki yang memang paling banyak diganti.

"Modifikasi Honda CBR 250R  itu lebih gampang jika dimodif menggunakan limbah yang satu keluarga. Proses pemasangan juga jadi gampang dan lebih cepat," yakin Ariawan Wijaya, juragan Baru Motor Sport (BMS) yang kecipratan rejeki ini kali. Oh ya, motor ini milik Raymond Suyanto yang menjabat ketua CBR Club Indonesia (CCI).

Menurut Ari lagi, setelah mempelajari konstruksinya, dia hanya memilih limbah dari CBR 600 dan CBR 1000. "Secara dimensi memang ada perbedaan, tapi hanya perlu sedikit penyesuaian saat dimasukkan ke Honda  CBR 250R," kata pria asal Rembang, Jawa Tengah ini.

Misalnya saja saat dia memasangkan lengan ayun Honda CBR 600 beserta monosoknya. "Ubahan untuk as soknya supaya bisa mulus dipasang sedikit sekali," kata pria yang sedang menanti kelahiran putra pertamanya ini.

Sistem pro link pada monosok juga gampang dipasang. Itulah salah contoh kemudahan jika tetap menggunakan produk CBR.

Begitu juga saat akan memasang upisde down. Ini kali Ari memilih dari CBR 1000. "Itu juga gampang dipasang, bahkan sampai posisi kunci kontak sama sehingga bisa plek," bebernya lagi.

Untuk segitiga atas memang diganti, begitu juga as komstir. Tapi, sekali lagi tidak rumit. "Kebetulan juga memang dikejar waktu supaya pengerjaanya hanya dua minggu, dengan fokus menggunakan limbah CBR seperti ini, tenggat waktu yang diberikan bisa dikejar.

Sementara itu urusan bodi karena Raymond ingin lebih sporty dan racing look, buritan dapat pembenahan. Sistem jok sekarang jadi single sitter. "Begitu juga sepatbor depan dari CBR 1000 dan yang belakang custom," ungkap warga Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.

Dengan pemilihan kelir kuning yang tidak biasa untuk Honda, keinginan Raymond untuk tampil beda dan menjadi maskot CCI berhasil. Satu hal lagi, ini yang pertama total lho!

LAMPU 16 WARNA
Karena diproyeksikan sebagai maskot klub, maka harus memiliki kesan canggih, hi-tech dan moderen. Setidaknya itu yang ada dalam pikiran Raymond.

"Karena akan dibawa nongkrong sampai malam, maka harus ada yang unik pada lampu utaman," alasan pria bertubuh gempal ini lagi.   

Kebetulan pihak BMS baru saja menghadirkan lampu dengan proyektor serta angle eyes yang unik.

"Sebab kita membuat lampunya bisa gonta-ganti warna dengan pilihan 16 warna," bilang  Ari sambil menyebutkan variasi warna yang ada biru, ungu, pink, kuning dan warna terang lainnya. 

Untuk mengganti warna, cukup pencet remote. Silakan pilih warna sesuai 16 tombol yang ada. Selain itu lampu utama ini juga sudah menggunakan HID. So, benar-benar layak disebut maskot klub.
Para pecinta Modifikasi  motor yang setia itulah tadi sedikit gambaran tentang memodifikasi sebuah motor yang sangat di sayangi untuk lebih ditailnya silahkan kunjungi hal Modifikasi Honda Scoopy bergaya Batik dan Modifikasi Scoopy ala Valentino Rossi

Data Modifikasi CBR 250R
Ban depan: Metzeller 120/60-17
Ban belakang: Metzeller 180/55-17  Pelek: CBR 600
Monosok: CBR 600
Footstep: X-Race Cruiser
Frame slider: X-Race
Cover engine: X-Race
Segitiga atas: CBR 1000
Sepatbor depan: CBR 1000
Knalpot: Akrapovic Carbon
Read more →

Friday, June 17, 2011

Modifikasi Honda Scoopy Bergaya Batik

Honda Scoopy 2011, Seperti Matik Pakai Batik - Johanes Hanafi, bos X-16 Motobike terkenal jago mengcustom skubek yang matik itu bergaya fashion, low rider hingga extreme. Karya-karyanya punya nilai di atas rata-rata. Wajar jika urutan tiga besar di ajang contezt modifikasi kerap disandang builder bongsor berkacamata itu.

Termasuk di event MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 lalu yang digelar di Senayan. Honda Scoppy  Bergaya batik miliknya dinobatkan sebagai runner-up kelas airbrush grafis. Ini konsep airbrush yang berbeda dari biasa.

Pengin beda, tapi coba Honda Scoopy Bergaya Batik. Kan media untuk menerapkan ide airbush cukup lapang, dan enggak banyak lekukan di tebeng depan sampai buritan enak dibikin grafis. Tapi, bukan grafis biasa, lho,” kenang Johanes yang buka toko di Jl. KH. Moch. Mansyur No. 11, Blok. A4, Roxi, Jakarta Barat.

Dimaksud bukan grafis biasa, pria tambun ini bilang konsepnya lebih luas dari aibrushh grafis triball yang umum diterapkan modifikator lain. Maksudnya kalau triball motor lain lebih banyak garis lurus, di Honda Scoopy Bergaya Batik triballnya lebih etnik.

â€Å“Unsur triball etnik memang tidak dominan. Hanya ada di bagian tertentu agar yang menikmatinya lebih fokus. Misal di tebeng dan bodi samping sehingga tampilan komposisi desain mirip Honda Scoopy Bergaya Batik,” imbuh Johanes yang mengaku desain etnik itu dicontek dari gambar khas China.

Adapun yang membedakan triball etnic dengan triball lainnya, konon corak grafisnya tidak dominan lurus. Namun ada unsur bulat juga kotak yang digambarkan dalam satu ruang tertentu. â€Å“Makanya sedikit rumit untuk menentukan corak triball dasar dan temanya” jelas brother yang dekat dengan Tomy Airbrush itu.

Karena usung tema daily use, tempat duduk Honda Scoopy dan komponen penunjang lainnya juga dicustom. Bisa dilihat dari bentuk jok model bersusun mirip Honda PCX yang katanya khas skubek Jepang.

Bukan hanya itu, lampu utama juga ikuta dipercantik pakai dua lampu tambahan. Kali ini pakai produk variasi asal Thailand yang memang sudah dijual komplet berikut dudukannya. Bahkan pada bagian batok setang, juga tidak ketinggalan dipasang windshield yang jadi khas skubek pabrikan Honda.

Eh.., berapa nih nilainya?

Ring Roda Khas Eropa

Tampilan sudah diseting berbeda. Lalu? Untuk mengubah kaki-kaki dengan produk variasi, dirasakan Johanes kayaknya masih kurang sip jika dipandang. Apalagi kalau melihat desain secara keseluruhan Honda Scoopy Bergaya Batik yang memang agak klasik. Maka dipilih ubahan skubek bergaya Eropa yang dominan berdiameter roda kecil.

â€Å“Daripada ganti sokbreker variasi, mending pakai ban ukuran ring 12 yang rata-rata dipakai skubek Eropa. Kayaknya pas dengan tema modifikasi kali ini. Makanya saya pakai pelek monoblock ring 12 inci dengan merek Daiici yang banyak dijual di toko variasi,” lanjut Johanes.

Apalagi untuk pasang pelek ini di Honda Scoopy Bergaya Batik yang pakai ban lebar dengan pelek 2,5 inci, kata Johanes tidak begitu sulit lantaran bisa tinggal plek. Apalagi cuma pasang di Vario atau BeAT yang punya ruang lebar hingga tidak masalah. Untuk lebih detailnya silahkan kunjungi MODIFIKASI Scoopy Ala Valentino Rosi dan Modifikasi Honda Beat 150 cc.
DATA MODIFIKASI
Cakram depan : Posh
Slang rem : Eari̢۪s
Windshield : TSP
Lampu : Variasi
Read more →

Thursday, June 16, 2011

Modifikasi Scoopy Ala Valentino Rosi

Modifikasi Honda Scoopy Ala Valentino Rosi - Valentino Rosi Merupakan pembalap yang paling digandrungi setiap Biker Mania,sah-sah aja. Meski untuk membuktikan rasa sukanya itu, tidak selalu dilakukan lewat tunggangan semerek. Seperti dilakukan Liauw Norbert Auryn, pemilik Honda Scoopy yang dua minggu lalu ikut bikin heboh ajang MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Di lokasi, Liauw mendandani skubek Honda Scoopy bergaya klasik itu tampil lebih sporty. “Bodi Honda  Scoopy yang lapang diairbrush motif kembang seperti motor balap Yamaha Rossi yang dulu sempat muncul sekali. Kayaknya kalau diterapkan di bodi Honda Scoopy lebih pantas dan tampak jelas kefanatikannya,” yakin warga Jl. Tanjung No. 10, Jati Pulo, Jakarta Timur.

Motif kembang ala Rossi itu bisa dilihat mulai dari tebeng depan, tengah, samping hingga ke buritan. Bahkan pada bagian tengah skubek retro Honda Scoopy itu, tidak lupa juga dilengkapi logo yang jadi ciri khas ‘The Doctor’ yang indentik dengan nama besar pembalap yang konsisten pakai nomor start 46 itu.

Cuma sayangnya kalau Valentino yang kini sudah di Ducati itu pakai nomor start 46, tunggangan Liauw justru memasang nomor 1 pada bagian sepatbor depan. Dan biar kelihatan jadi lebih cihuy lagi, ban ring ceper juga lebar ikutan dipasang. Tidak ketinggalan, knalpot racing gaya yang juga ikut menemani.

Para Modifikasi Honda Scoopy Mania silahkan mencoba memodifikasi motormu untuk lebih gamblangnya silahkan kunjungi Modifikasi Honda Beat 150 cc dan Modifikasi Wajah Vario.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Metzeler 120/70-12
Ban belakang : Continental 130/60-13
Sok depan : SRK
Pelek : Piaggio
Segitiga : Custom
Read more →

Modifikasi Honda Beat Jawara 150 cc

Modif Honda BeAT, ternyata setelah dimodifikasi menjadi 150cc Honda Beat menjadi juara. Square alias sama antara diameter x stroke piston, jadi kunci kemenangan drag bike kelas 155 cc. Tepatnya di Honda BeAT pacuan Ardiansyah Ucil dari tim Hariot Key Speed, Bandung. Juara 1 pada pentas adu kebut trek lurus di Harapan Indah, Bekasi beberapa waktu lalu.

Konstruktor alias perancang mesin Honda BeAT sanggup 8,61 detik di trek 201 meter ini, yaitu duet maut antara Rio Teguh dan Kentardima. Mereka sukses membuat square antara diameter x stroke piston yaitu 58 x 58 mm.

Di atas kertas, bisa dihitung. "Kapasitas silinder mencapai 153,2 cc," jelas Rio Teguh yang anak dari mantan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Untuk membuat square dengan hitungan diameter x stroke 58 x 58 mm, paling awal dicari piston dahulu. "Dianggap paling pas adalah piston Honda Sonic. Tentunya dicari versi yang orisinal supaya lebih tahan gebuk," tambah Kentar.

Piston ini dianggap lebih ringan dibanding piston lain. Kekuatannya juga terjamin karena yang dipakai orisinal Honda Sonic. Asyiknya lagi, lebih pendek dari piston standar Honda BeAT. Sehingga posisinya lebih mendem dan tidak perlu lagi pakai paking tebal untuk bisa naik stroke.

Piston Sonic juga punya lubang pen yang sama dengan Honda BeAT. Yaitu 13 mm. Sehingga memang lebih menguntungkan. Klop sama lubang setang piston standar.

Selanjutnya tinggal membuat agar stroke Honda BeAT jadi pas 58 mm. "Cukup pakai pen stroke 1,5 mm. Penambahan stroke jadi 3 mm," timpal Kentar lagi.

Kondisi standar, stroke atau langkah piston Honda BeAT yaitu 55 mm. Ditambah kenaikan 3 mm, stroke akhirnya jadi 58 mm. Kondisi ini membuat Honda BeAT jadi benar-benar square.

Mesin square punya keuntungan. Antara power dan torsi jadi seimbang. Didapatkan torsi besar namun putaran mesin juga cepat naik. "Dari hasil dynotest power 19,2 dk," beber Kentar.

Tinggal bermain di kepala silinder. "Kunci tenaga mesin 4-tak adanya di head. Dan bagian itu memang Tetap harus digarap serius," sambar Rio Teguh. Kepala silinder cukup menggunakan klep Honda Sonic. Ukuran katup isap 28 mm dan buang 24 mm.

Durasi 265 derajat
Ukuran lubang inlet juga ikut mempengaruhi power. Dipadukan dengan klep Sonic itu, Kentar korek lubang isap sampai 26 mm. Untuk lubang buang 23 mm.

Baru kemudian dipadukan dengan kem Kawahara yang durasinya diatur ulang. "Kem isap dan buang dibuat sama-sama membuka selama 265 derajat,"kompak Rio dan Kentar yang mau buka speed shop di Jl. Mohamad Toha No. 274, Bandung.

Kem isap dan buang irama membukanya dibuat sama. Klep isap membuka 25 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah).

"Sedang klep buang membuka 60 derajat sebelum TMB dan nutup 25 derajat setelah TMA," jelas Rio yang mulai buka bengkel akhir bulan ini. beberapa modifikasi Honda Beat telah kita tampilkan,untuk lebih detailnya silahkan kunjungi Modifikasi Honda Beat Ala Choper pipa ledeng dan Modifikasi Honda Vario

Modifikasi Honda Beat Jawara 150 cc
Ban depan : Vee Rubber 60/80x17
Ban belakang :
Vee Rubber 50/90x17
Pelek depan : Exel Takasago 1,20x17
Pelek belakang: Exel Takasago 1,40x17
Kentar : 0856-2000-782
Read more →

Monday, June 13, 2011

Modivikasi Wajah Vario

Modifikasi Wajah Vario - Banyak sekali kalangan Artis-artis papan atas saat ini untuk tetap berada dijajaran artistop meskipun usianya sudah senja,barangkali hanya oprasi plastiklah yang saat ini banyak sekali ditempuh oleh mereka,nah cara inilah yang menjadi inspirasi para pecinta Modifikasi Vario agar tampilan Waajah Vario lebih menawan lagi.
Ubahan bodi pada Modifikasi Wajah Vario ini memang ibarat orang sudah kena operasi plastik. Silakan cermati bagian muka yang sudah tampil lebih genit, seksi dan menggoda. Itu berkat pemakaian head lamp milik Honda Airblade yang didaulat bersanding dengan visor Kawasaki Ninja 250R.

“Ibarat muka, sudah operasi total. Termasuk mengencangkan kantung mata,” jelas Abonk, bos BAD Airbrush dari Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Operasi bedah yang dilakukan mengandalkan tambahan bodi baru dengan bahan serat fiber. Hebatnya, desain yang dibuat begitu tanpa cela. Ini terlihat dari sambungan antara bodi asli dan serat fiber yang begitu rapi. “Proses pengerjaan memang enggak mengejar target. Biar hasil memuaskan,” lanjut Abonk lagi.

Selain tampilan muka, detail bagian lain jaga sudah diberi sentuhan wide bodi. Seperti spoiler pada bagian bawah yang menutupi setengah lebih bagian leher knalpot. Untuk sepatbor depan juga dibuat custom dengan cetakan fiber.

"Tambahan unsur wide bodi ini sangat mendukung ergonomi motor biar tetap sip dipandang," urai Abonk yang selalu tampil dengan potongan rambut ala Giring Nidji.

Ubahan kaki-kaki, konsep bobber style jadi patokan. Dipilih roda dengan pelek profil lebar di bagian depan dan belakang. Kedua roda mengandalkan pelek kaleng racing bahan aluminium palang lima copotan dari mobil. "Ini yang bikin bokong terlihat makin seksi dan enggak bosan dipelototin," jelas builder yang menantikan kelahiran anak kedua ini.

Pelek depan pakai ukuran lumayan lebar, yakni mengandalkan 5 inci. Sementara unuk belakang, juga mengadopsi lebar pelek yang lumayan ekstrem, 8 inci.

“Memang butuh banyak penyesuaian dalam pemasangan pelek lebar ini. Di antaranya segitiga, suspensi depan dan juga breket pegangan mesin,” lanjut  Abonk.

Jurus pamungkas adalah masuk ke proses finishing. Pengecatan sekujur bodi Vario yang sudah berubah tampang ini juga harus dicermati.

Warna dasar yang dipilih merah maron. Katanya sih, pemilihan ini untuk mengejar tampilan elegan. Jadi lebih sip ketika Abonk memberikan sentuhan grafis pada detail bodi dengan tema ragam kartu remi.

 Data Modiifikasi Wajah Vario
Ban depan : Dunlop 140/50/14
Ban belakang : Dunlop 160/50/14
Sok Belakang : YSS
BAD Airbrush : (021) 92179546

nah para pecinta modifikasi motor menarikkan setelah melihat tampilan Wajah Honda Varionya tadi,untuk lebih detilnya lagi silahkan melihat Modifikasi Honda beat Ala Choper pipa ledeng dan modifikasi honda Vario.
Read more →

Saturday, June 11, 2011

Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng

Modifikassi Honda BeAT ala chopper Pipa Ledeng,berikut ini adalah informasi Modifikasi Honda Beat Choper Pipa Ledeng,seperti yaang telah kita ketahui bahwa Motor Honda Beat merupakan salah satu motor yang sukses di masyarakat,banyak sekali pengguna honda Beat di Indonesia,karena motor ini dikenal sangat tangguh,gesit dan irit bahan bakar.berikut ini Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng.
Kehadiran Honda BeAT ini di arena MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 di area Tumplek Bek Otobursa 2011 lalu begitu banyak menarik minat pengunjung. Hampir semua yang datang dan melihar dari dekat, sedikt tidak percaya kalau ini matik Honda. "Takjub melihatnya, kalau dijual mau gue beli," lagak Kiwil, pelawak yang sempat menduduki langsung di arena contezt.

Ubahan x-treme ini menyimpan beberapa cerita unik. Dimulai dari pemilihan material utama dulu. "Menggunakan pipa ledeng. Utu lho yang biasa digunakan PDAM," pasti Hanif Baitullah dari Hans Custom (HC) selaku builder.

Pipa yang dipilih diambil dari berbagai ukuran. "Mulai dari 2,5 inci sampai besar," tambah Hans, sapaan akrab Hanif. Dengan peralatan seadanya, Hans bisa dan sukses menekuk dan membentuk pipa ini dengan rapi.

"Sengaja pilih pipa ledeng karena terkenal kuat, selain itu jenis ini juga terkenal tahan terhadap karat," kata anak muda 23 tahun ini. Jadi berdasarkan perhitungannya lebih gampang dalam perawatan juga tidak merepotkan menghadapi serbuan karat.

Posisi mesin dan CVT sekarang ditempatkan dalam posisi yang rapat di bawah jok. "Tentu saja semua dudukan mesin dibuat baru, tak ada rangka lama yang tersisa," tambah pemilik bengkel di Baranang Siang, Bogor ini.

Biar putaran mesin dan CVT tidak menimbulkan getaran keras, seluruh dudukan mesin diberikan karet tambahan. "Jadi karet tadi menjadi semacam bantalan," ungkap modifikator yang ngakunya cuma tamatan SD ini.

Untuk menggerakan motor sendiri sekarang sudah tidak murni CVT. "Kita menggunakan gabungan antara CVT dan rantai," ungkapnya.

Awalnya sempat terpikirkan hanya menggunakan rantai. Tapi karena waktunya mepet, ya tidak jadi. "Untuk komponen, hanya menggunakan produk dari motor Honda. Gir diambil dari Supra, sementara as roda belakang dari Tiger yang sudah dicustom ulang," cerita Hans.

Data Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng
Ban depan: IRC 110/70-17
Ban belakang: Swallow 180/60-14
Pelek depan: Variasi 2,5x17 inci
Pelek belakang: Custom 8x14 inci
Sok depan: Custom
Tangki: Custom
Setang: Custom
HC: 0857-1184-048 

demikianlah informasi tentang Modifikasi Honda Beat ala Chopper Pipa Ledeng  dan selanjutnya silahkan melihat Modifikasi Honda Vario dan Modifikasi Motor Cepper.
Read more →

Modifikasi Motor Vario

Modifikasi Vario Extrim - Untuk memenuhi hassrat para pecinta Modivikasi Vario Extrim,kali ini kami perkenalkan tampilan yang sangat menarik dan perlu di contoh begitu mempesona Modifikasi Vario Extrim ini.untuk lebih detailnya silahkan perhatikan Modifikasi Vario Extrim Ini! untuk mengetahui tampilannya silahkan lihat gambar Modifikasi Motor Vario di bawah ini:





Modifikasi Vario Extrim kaali ini tercipta berkat seorang pecinta berat motor Vario yang berada di Modifikasi Vario Club di bandung. Tidak banyak perubahan yang dilakukan, bentuk dasarnya masih sama persis dengan versi aselinya. Perubahan yang dilakukan adalah penambahan windshield, box belakang, spion jok, dan velk.sipel kan Modifikasi Motor Varionya.Silahkan mencoba.

Untuk mengetahui informasi lain tentang modifikasi, anda bisa melihat Modifikasi Motor Ceper ataupun juga Modifikasi Motor Reptil yang sebelumnya sudah pernah saya bahas disini. Akhir kata, terima kasih  telah mengunjungi blog modifikasi yang sederhana ini.
Read more →

Modifikasi Motor Ceper

Modifikasi Motor Ceper - salah satu kegemaran kawula muda atau para biker mania adalah modifikasi motor ceper. tinggal hobi kemauan dan tekat,cara modifikasinya juga ga terlalu ribet,cara yang dipakai,biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit dan mahal.

kawula muda ceperis /muda mudi motor ceper mania,pada umumnya biasanya mengumnakan ban yang berukuran kecil seperti ukuran 200X17 atau 215X17,selain itu cara yang lain adalah seperti memeotong per sok belakang atau depan agar motor kelihata nyaris menyentuh tanah.Dan tehnik-tehnik yang terbaru adalah memajukan roda dan memejukan mesin yang disebut superstroke arm dan super stroke engine cara tersebiut sangat menunjang penampilan modifikasi motor ceper ceper maniac. berikut tampilan modifikasi super ceper motor mania :
Berbeda dengan Modisikasi Motor Reptil, motor ceper adalah motor untuk para ceper mania tampil beda,dan elegan dikontes-kontes modivikasi,jadi jangan sekali-kali para ceper mania untuk ngebut pakai motor ceper, selain itu bahaya yang lain adalah.apabila tidak terlalu ber hati bisa ber akibat fatal, retak kalater bawah mesinya karena motornya terkena batu dijalan,selain itu kendala yang dihadaoi saat touring mengunakan motor ceper selain masalah waktu yang lama adalah sering kali mengalami kendala ban bocor atau pelek retak
Read more →

Friday, June 10, 2011

Modifikasi Motor Reptil

Modifikasi Motor Reptil - Sekilas motor ini mirip seekor reptil dengan moncong panjang. Motor ini dilengkapi dengan tangki hingga buritan seakan jadi badan, sementara penyangga roda depan yang panjang itu seperti moncong seekor komodo. Jika dilihat lebih dekat dan seksama, motor ini juga memasangkan per daun yang dipasang terbalik dan sistem kemudi ala mobil.
Modifikasi Motor untuk kaki depannya, pegangan suspensi dibuat dengan sudut 30 derajat. Inilah kuncinya mengapa suspensi motor tersebut seakan lincah dan sigap serta responsif untuk meredam guncangan, apalagi untuk sepeda motor bergaya reptil ala komodo sepanjang ini. Perngerjaan motor ini memakan waktu hingga 14 bulan karena ingin mempertahankan kesan vintage, tetapi juga eksploratif pada karyanya ini. Poin eksploratif itu tentu sudah jelas terlihat bagaimana sistem kemudi motor tersebut.

Disisi lain, mesinnya motor reptil ini adalah hasil custom buatan Accurate Engineering dengan model dasar mesin Panhead dari Harley Davidson. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kaki 5-percepatan. Untuk menguatkan kesan vintage lantas membuat nyaris semua potongan tubuh motor ini, diantaranya saluran buang dan hisap, klakson, tangki, sepatbor, setang, perangkat kemudi, saluran bahan bakar, pijakan, jok, suspensi, dan sistem kelistrikan. Sebenarnya masih ada lagi.

Yang unik dari motor ini adalah karena modifikasi motor reptil ini hanya mengandalkan satu rem pada roda belakang. Hal tersebut memang sangat berbahaya karena karena daya henti menjadi tidak maksimal. Walau begitu, motor dengan roda depan berukuran 21 inci dan belakang 19 inci (lebar tapi lebih pendek) ini sudah "dikalungi" berbagai penghargaan, seperti AMD World Championships Freestyle Champion dan Grand National Roadster Show "America’s Most Beautiful Motorcycle".
Read more →

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat