Thursday, June 16, 2011

Modifikasi Scoopy Ala Valentino Rosi

Modifikasi Honda Scoopy Ala Valentino Rosi - Valentino Rosi Merupakan pembalap yang paling digandrungi setiap Biker Mania,sah-sah aja. Meski untuk membuktikan rasa sukanya itu, tidak selalu dilakukan lewat tunggangan semerek. Seperti dilakukan Liauw Norbert Auryn, pemilik Honda Scoopy yang dua minggu lalu ikut bikin heboh ajang MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Di lokasi, Liauw mendandani skubek Honda Scoopy bergaya klasik itu tampil lebih sporty. “Bodi Honda  Scoopy yang lapang diairbrush motif kembang seperti motor balap Yamaha Rossi yang dulu sempat muncul sekali. Kayaknya kalau diterapkan di bodi Honda Scoopy lebih pantas dan tampak jelas kefanatikannya,” yakin warga Jl. Tanjung No. 10, Jati Pulo, Jakarta Timur.

Motif kembang ala Rossi itu bisa dilihat mulai dari tebeng depan, tengah, samping hingga ke buritan. Bahkan pada bagian tengah skubek retro Honda Scoopy itu, tidak lupa juga dilengkapi logo yang jadi ciri khas ‘The Doctor’ yang indentik dengan nama besar pembalap yang konsisten pakai nomor start 46 itu.

Cuma sayangnya kalau Valentino yang kini sudah di Ducati itu pakai nomor start 46, tunggangan Liauw justru memasang nomor 1 pada bagian sepatbor depan. Dan biar kelihatan jadi lebih cihuy lagi, ban ring ceper juga lebar ikutan dipasang. Tidak ketinggalan, knalpot racing gaya yang juga ikut menemani.

Para Modifikasi Honda Scoopy Mania silahkan mencoba memodifikasi motormu untuk lebih gamblangnya silahkan kunjungi Modifikasi Honda Beat 150 cc dan Modifikasi Wajah Vario.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Metzeler 120/70-12
Ban belakang : Continental 130/60-13
Sok depan : SRK
Pelek : Piaggio
Segitiga : Custom
Read more →

Modifikasi Honda Beat Jawara 150 cc

Modif Honda BeAT, ternyata setelah dimodifikasi menjadi 150cc Honda Beat menjadi juara. Square alias sama antara diameter x stroke piston, jadi kunci kemenangan drag bike kelas 155 cc. Tepatnya di Honda BeAT pacuan Ardiansyah Ucil dari tim Hariot Key Speed, Bandung. Juara 1 pada pentas adu kebut trek lurus di Harapan Indah, Bekasi beberapa waktu lalu.

Konstruktor alias perancang mesin Honda BeAT sanggup 8,61 detik di trek 201 meter ini, yaitu duet maut antara Rio Teguh dan Kentardima. Mereka sukses membuat square antara diameter x stroke piston yaitu 58 x 58 mm.

Di atas kertas, bisa dihitung. "Kapasitas silinder mencapai 153,2 cc," jelas Rio Teguh yang anak dari mantan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Untuk membuat square dengan hitungan diameter x stroke 58 x 58 mm, paling awal dicari piston dahulu. "Dianggap paling pas adalah piston Honda Sonic. Tentunya dicari versi yang orisinal supaya lebih tahan gebuk," tambah Kentar.

Piston ini dianggap lebih ringan dibanding piston lain. Kekuatannya juga terjamin karena yang dipakai orisinal Honda Sonic. Asyiknya lagi, lebih pendek dari piston standar Honda BeAT. Sehingga posisinya lebih mendem dan tidak perlu lagi pakai paking tebal untuk bisa naik stroke.

Piston Sonic juga punya lubang pen yang sama dengan Honda BeAT. Yaitu 13 mm. Sehingga memang lebih menguntungkan. Klop sama lubang setang piston standar.

Selanjutnya tinggal membuat agar stroke Honda BeAT jadi pas 58 mm. "Cukup pakai pen stroke 1,5 mm. Penambahan stroke jadi 3 mm," timpal Kentar lagi.

Kondisi standar, stroke atau langkah piston Honda BeAT yaitu 55 mm. Ditambah kenaikan 3 mm, stroke akhirnya jadi 58 mm. Kondisi ini membuat Honda BeAT jadi benar-benar square.

Mesin square punya keuntungan. Antara power dan torsi jadi seimbang. Didapatkan torsi besar namun putaran mesin juga cepat naik. "Dari hasil dynotest power 19,2 dk," beber Kentar.

Tinggal bermain di kepala silinder. "Kunci tenaga mesin 4-tak adanya di head. Dan bagian itu memang Tetap harus digarap serius," sambar Rio Teguh. Kepala silinder cukup menggunakan klep Honda Sonic. Ukuran katup isap 28 mm dan buang 24 mm.

Durasi 265 derajat
Ukuran lubang inlet juga ikut mempengaruhi power. Dipadukan dengan klep Sonic itu, Kentar korek lubang isap sampai 26 mm. Untuk lubang buang 23 mm.

Baru kemudian dipadukan dengan kem Kawahara yang durasinya diatur ulang. "Kem isap dan buang dibuat sama-sama membuka selama 265 derajat,"kompak Rio dan Kentar yang mau buka speed shop di Jl. Mohamad Toha No. 274, Bandung.

Kem isap dan buang irama membukanya dibuat sama. Klep isap membuka 25 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah).

"Sedang klep buang membuka 60 derajat sebelum TMB dan nutup 25 derajat setelah TMA," jelas Rio yang mulai buka bengkel akhir bulan ini. beberapa modifikasi Honda Beat telah kita tampilkan,untuk lebih detailnya silahkan kunjungi Modifikasi Honda Beat Ala Choper pipa ledeng dan Modifikasi Honda Vario

Modifikasi Honda Beat Jawara 150 cc
Ban depan : Vee Rubber 60/80x17
Ban belakang :
Vee Rubber 50/90x17
Pelek depan : Exel Takasago 1,20x17
Pelek belakang: Exel Takasago 1,40x17
Kentar : 0856-2000-782
Read more →

Monday, June 13, 2011

Modivikasi Wajah Vario

Modifikasi Wajah Vario - Banyak sekali kalangan Artis-artis papan atas saat ini untuk tetap berada dijajaran artistop meskipun usianya sudah senja,barangkali hanya oprasi plastiklah yang saat ini banyak sekali ditempuh oleh mereka,nah cara inilah yang menjadi inspirasi para pecinta Modifikasi Vario agar tampilan Waajah Vario lebih menawan lagi.
Ubahan bodi pada Modifikasi Wajah Vario ini memang ibarat orang sudah kena operasi plastik. Silakan cermati bagian muka yang sudah tampil lebih genit, seksi dan menggoda. Itu berkat pemakaian head lamp milik Honda Airblade yang didaulat bersanding dengan visor Kawasaki Ninja 250R.

“Ibarat muka, sudah operasi total. Termasuk mengencangkan kantung mata,” jelas Abonk, bos BAD Airbrush dari Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Operasi bedah yang dilakukan mengandalkan tambahan bodi baru dengan bahan serat fiber. Hebatnya, desain yang dibuat begitu tanpa cela. Ini terlihat dari sambungan antara bodi asli dan serat fiber yang begitu rapi. “Proses pengerjaan memang enggak mengejar target. Biar hasil memuaskan,” lanjut Abonk lagi.

Selain tampilan muka, detail bagian lain jaga sudah diberi sentuhan wide bodi. Seperti spoiler pada bagian bawah yang menutupi setengah lebih bagian leher knalpot. Untuk sepatbor depan juga dibuat custom dengan cetakan fiber.

"Tambahan unsur wide bodi ini sangat mendukung ergonomi motor biar tetap sip dipandang," urai Abonk yang selalu tampil dengan potongan rambut ala Giring Nidji.

Ubahan kaki-kaki, konsep bobber style jadi patokan. Dipilih roda dengan pelek profil lebar di bagian depan dan belakang. Kedua roda mengandalkan pelek kaleng racing bahan aluminium palang lima copotan dari mobil. "Ini yang bikin bokong terlihat makin seksi dan enggak bosan dipelototin," jelas builder yang menantikan kelahiran anak kedua ini.

Pelek depan pakai ukuran lumayan lebar, yakni mengandalkan 5 inci. Sementara unuk belakang, juga mengadopsi lebar pelek yang lumayan ekstrem, 8 inci.

“Memang butuh banyak penyesuaian dalam pemasangan pelek lebar ini. Di antaranya segitiga, suspensi depan dan juga breket pegangan mesin,” lanjut  Abonk.

Jurus pamungkas adalah masuk ke proses finishing. Pengecatan sekujur bodi Vario yang sudah berubah tampang ini juga harus dicermati.

Warna dasar yang dipilih merah maron. Katanya sih, pemilihan ini untuk mengejar tampilan elegan. Jadi lebih sip ketika Abonk memberikan sentuhan grafis pada detail bodi dengan tema ragam kartu remi.

 Data Modiifikasi Wajah Vario
Ban depan : Dunlop 140/50/14
Ban belakang : Dunlop 160/50/14
Sok Belakang : YSS
BAD Airbrush : (021) 92179546

nah para pecinta modifikasi motor menarikkan setelah melihat tampilan Wajah Honda Varionya tadi,untuk lebih detilnya lagi silahkan melihat Modifikasi Honda beat Ala Choper pipa ledeng dan modifikasi honda Vario.
Read more →

Saturday, June 11, 2011

Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng

Modifikassi Honda BeAT ala chopper Pipa Ledeng,berikut ini adalah informasi Modifikasi Honda Beat Choper Pipa Ledeng,seperti yaang telah kita ketahui bahwa Motor Honda Beat merupakan salah satu motor yang sukses di masyarakat,banyak sekali pengguna honda Beat di Indonesia,karena motor ini dikenal sangat tangguh,gesit dan irit bahan bakar.berikut ini Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng.
Kehadiran Honda BeAT ini di arena MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 di area Tumplek Bek Otobursa 2011 lalu begitu banyak menarik minat pengunjung. Hampir semua yang datang dan melihar dari dekat, sedikt tidak percaya kalau ini matik Honda. "Takjub melihatnya, kalau dijual mau gue beli," lagak Kiwil, pelawak yang sempat menduduki langsung di arena contezt.

Ubahan x-treme ini menyimpan beberapa cerita unik. Dimulai dari pemilihan material utama dulu. "Menggunakan pipa ledeng. Utu lho yang biasa digunakan PDAM," pasti Hanif Baitullah dari Hans Custom (HC) selaku builder.

Pipa yang dipilih diambil dari berbagai ukuran. "Mulai dari 2,5 inci sampai besar," tambah Hans, sapaan akrab Hanif. Dengan peralatan seadanya, Hans bisa dan sukses menekuk dan membentuk pipa ini dengan rapi.

"Sengaja pilih pipa ledeng karena terkenal kuat, selain itu jenis ini juga terkenal tahan terhadap karat," kata anak muda 23 tahun ini. Jadi berdasarkan perhitungannya lebih gampang dalam perawatan juga tidak merepotkan menghadapi serbuan karat.

Posisi mesin dan CVT sekarang ditempatkan dalam posisi yang rapat di bawah jok. "Tentu saja semua dudukan mesin dibuat baru, tak ada rangka lama yang tersisa," tambah pemilik bengkel di Baranang Siang, Bogor ini.

Biar putaran mesin dan CVT tidak menimbulkan getaran keras, seluruh dudukan mesin diberikan karet tambahan. "Jadi karet tadi menjadi semacam bantalan," ungkap modifikator yang ngakunya cuma tamatan SD ini.

Untuk menggerakan motor sendiri sekarang sudah tidak murni CVT. "Kita menggunakan gabungan antara CVT dan rantai," ungkapnya.

Awalnya sempat terpikirkan hanya menggunakan rantai. Tapi karena waktunya mepet, ya tidak jadi. "Untuk komponen, hanya menggunakan produk dari motor Honda. Gir diambil dari Supra, sementara as roda belakang dari Tiger yang sudah dicustom ulang," cerita Hans.

Data Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng
Ban depan: IRC 110/70-17
Ban belakang: Swallow 180/60-14
Pelek depan: Variasi 2,5x17 inci
Pelek belakang: Custom 8x14 inci
Sok depan: Custom
Tangki: Custom
Setang: Custom
HC: 0857-1184-048 

demikianlah informasi tentang Modifikasi Honda Beat ala Chopper Pipa Ledeng  dan selanjutnya silahkan melihat Modifikasi Honda Vario dan Modifikasi Motor Cepper.
Read more →

Modifikasi Motor Vario

Modifikasi Vario Extrim - Untuk memenuhi hassrat para pecinta Modivikasi Vario Extrim,kali ini kami perkenalkan tampilan yang sangat menarik dan perlu di contoh begitu mempesona Modifikasi Vario Extrim ini.untuk lebih detailnya silahkan perhatikan Modifikasi Vario Extrim Ini! untuk mengetahui tampilannya silahkan lihat gambar Modifikasi Motor Vario di bawah ini:





Modifikasi Vario Extrim kaali ini tercipta berkat seorang pecinta berat motor Vario yang berada di Modifikasi Vario Club di bandung. Tidak banyak perubahan yang dilakukan, bentuk dasarnya masih sama persis dengan versi aselinya. Perubahan yang dilakukan adalah penambahan windshield, box belakang, spion jok, dan velk.sipel kan Modifikasi Motor Varionya.Silahkan mencoba.

Untuk mengetahui informasi lain tentang modifikasi, anda bisa melihat Modifikasi Motor Ceper ataupun juga Modifikasi Motor Reptil yang sebelumnya sudah pernah saya bahas disini. Akhir kata, terima kasih  telah mengunjungi blog modifikasi yang sederhana ini.
Read more →

Modifikasi Motor Ceper

Modifikasi Motor Ceper - salah satu kegemaran kawula muda atau para biker mania adalah modifikasi motor ceper. tinggal hobi kemauan dan tekat,cara modifikasinya juga ga terlalu ribet,cara yang dipakai,biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit dan mahal.

kawula muda ceperis /muda mudi motor ceper mania,pada umumnya biasanya mengumnakan ban yang berukuran kecil seperti ukuran 200X17 atau 215X17,selain itu cara yang lain adalah seperti memeotong per sok belakang atau depan agar motor kelihata nyaris menyentuh tanah.Dan tehnik-tehnik yang terbaru adalah memajukan roda dan memejukan mesin yang disebut superstroke arm dan super stroke engine cara tersebiut sangat menunjang penampilan modifikasi motor ceper ceper maniac. berikut tampilan modifikasi super ceper motor mania :
Berbeda dengan Modisikasi Motor Reptil, motor ceper adalah motor untuk para ceper mania tampil beda,dan elegan dikontes-kontes modivikasi,jadi jangan sekali-kali para ceper mania untuk ngebut pakai motor ceper, selain itu bahaya yang lain adalah.apabila tidak terlalu ber hati bisa ber akibat fatal, retak kalater bawah mesinya karena motornya terkena batu dijalan,selain itu kendala yang dihadaoi saat touring mengunakan motor ceper selain masalah waktu yang lama adalah sering kali mengalami kendala ban bocor atau pelek retak
Read more →

Friday, June 10, 2011

Modifikasi Motor Reptil

Modifikasi Motor Reptil - Sekilas motor ini mirip seekor reptil dengan moncong panjang. Motor ini dilengkapi dengan tangki hingga buritan seakan jadi badan, sementara penyangga roda depan yang panjang itu seperti moncong seekor komodo. Jika dilihat lebih dekat dan seksama, motor ini juga memasangkan per daun yang dipasang terbalik dan sistem kemudi ala mobil.
Modifikasi Motor untuk kaki depannya, pegangan suspensi dibuat dengan sudut 30 derajat. Inilah kuncinya mengapa suspensi motor tersebut seakan lincah dan sigap serta responsif untuk meredam guncangan, apalagi untuk sepeda motor bergaya reptil ala komodo sepanjang ini. Perngerjaan motor ini memakan waktu hingga 14 bulan karena ingin mempertahankan kesan vintage, tetapi juga eksploratif pada karyanya ini. Poin eksploratif itu tentu sudah jelas terlihat bagaimana sistem kemudi motor tersebut.

Disisi lain, mesinnya motor reptil ini adalah hasil custom buatan Accurate Engineering dengan model dasar mesin Panhead dari Harley Davidson. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kaki 5-percepatan. Untuk menguatkan kesan vintage lantas membuat nyaris semua potongan tubuh motor ini, diantaranya saluran buang dan hisap, klakson, tangki, sepatbor, setang, perangkat kemudi, saluran bahan bakar, pijakan, jok, suspensi, dan sistem kelistrikan. Sebenarnya masih ada lagi.

Yang unik dari motor ini adalah karena modifikasi motor reptil ini hanya mengandalkan satu rem pada roda belakang. Hal tersebut memang sangat berbahaya karena karena daya henti menjadi tidak maksimal. Walau begitu, motor dengan roda depan berukuran 21 inci dan belakang 19 inci (lebar tapi lebih pendek) ini sudah "dikalungi" berbagai penghargaan, seperti AMD World Championships Freestyle Champion dan Grand National Roadster Show "America’s Most Beautiful Motorcycle".
Read more →

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat