Friday, April 6, 2012

Modifikator Honda Indonesia Jadi Juara di Bangkok International Motorshow 2012

http://images.detik.com/content/2012/04/05/727/hondal_d.jpgJakarta PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow 2012. Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya diraih modifikator asal Indonesia di ajang berskala internasional tersebut. AHM mengirim tiga modifikator pemenang Honda Otocontest 2011: Agus Ficdiyanto (King of Extreme HOCS 2011), Agus Umbara (King of Non Xtreme HOCS 2011) dan Ida Bagus Teja (King of Fashion HOCS 2011)

Ida Bagus Teja ditetapkan sebagai juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy berkonsep Barong dan Leak yang berhasil mengalahkan 14 kontestan Thailand lainnya. Dia berhak membawa pulang hadiah uang 10 ribu Baht (Rp 3 juta) dan paket tur ke Singapura senilai 30 ribu Baht (Rp 9 juta).

Karya Ida mendapat pujian berkat ukiran pahatan di pelek depan belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat hidup. Modifikasinya diperkuat dengan penggunaan kuning emas prada yang biasa dipakai untuk beribadah umat beragama Hindu Bali.

Pemenang kategori lainnya, Agus Ficdiyanto memikat perhatian juri berkat modifikasi Honda PCX berkonsep Dayak Style. Agus mengaplikasikan teknologi gadget seperti Google Map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV dan wifi router. Pemenang kategori The Best Idea Challenge ini pun diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5ribu Baht (Rp. 1,5 juta) dan paket tur ke Vietnam senilai 25 ribu Baht (Rp 7.5 juta).

Sementara itu, Agus Umbara menampilkan modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari burung Merak sebagai salah satu burung khas di Indonesia. Motor Honda PCX yang dibuat lebih panjang setengah meter daripada aslinya ini dilengkapi dengan teknologi suspensi udara depan belakang dan motorised jok.

Walaupun "Peacock Scooter" belum berhasil mendapatkan penghargaan, tetapi motor ini banyak menarik perhatian pengunjung dan modifikator Thailand yang kagum akan hasil kreasi modifikator Indonesia.

Kemenangan Agus dan Ida merupakan bukti dukungan kuat Honda terhadap kegiatan modifikasi di Indonesia untuk lebih berprestasi di ajang berskala internasional. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan 1000 modifikator Thailand lainnya.

"Kami bangga terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional ini. Hal ini akan memicu kami untuk terus mendukung kegiatan modifikasi sebagai sarana mengekspresikan diri generasi muda," ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Sebelum tampil di ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, Bangkok International Motorshow 2012, ketiganya telah berhasil mengalahkan 1.415 modifikator dari 12 kota di Indonesia pada ajang Honda Otocontest. Kegiatan ini merupakan kontes modifikasi sepeda motor Honda yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan hobi anak muda yang ingin merefleksikan gaya hidup dan jati dirinya.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat