Friday, January 6, 2012

Motor Gila Berkecepatan 724 Km/Jam!

http://images.detik.com/content/2012/01/05/1208/roket-in.jpgJakarta - Dari penampilannya, mungkin banyak orang akan kebingungan. Apakah ini pesawat ataukah sebuah rudal? Bukan, ini adalah sepeda motor yang diklaim memiliki kecepatan hingga 724 km/jam.

Motor gila ini adalah buatan ahli jet Rochard Brown yang ingin membukukan namanya dalam buku rekor dunia dengan menjadikan motor ini sebagai motor jet tercepat di dunia.

Dan bila melihat klaim tadi, maka motor ini bisa mengalahkan Ack Attack Streamliner, sebuah motor yang mampu berlari hingga 605 km/jam di 2010 silam. Menurut rencana, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (5/1/2011) bulan Maret nanti motor tersebut akan segera dites.

Penggunaan jet pada kendaraan sebenarnya sudah biasa dilakukan untuk mencetak rekor kecepatan. tapi biasanya, jet diaplikasi di mobil. Karena mesin jet dianggap terlalu berat untuk dibawa oleh sebuah motor.

Tapi hal itu dianggap tidak masalah oleh Brown. Untuk motornya ini, dia mengaplikasi mesin jet dari sebuah helikopter.

Sebelumnya, Brown pada tahun 1999 juga pernah berusaha menciptakan rekor ketika dia menaruh roket Challenger. Namun saat itu, Brown gagal karena masalah pada ban belakang.

Kini dengan desain baru, Brown berharap bisa menebus kesalahannya di masa lalu. Menurut rencana, pemecahan rekor akan dia lakukan pada tahun 2013 mendatang.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat