Friday, January 6, 2012

Suzuki Lahirkan Lawan Avanza-Xenia

http://images.detik.com/content/2012/01/06/1207/ertiga-in.jpgNew Delhi - Setelah sekian lama ditunggu, Suzuki akhirnya memperlihatkan Multi Purpose Vehicle (MPV) kompak bernama Ertiga. Ini adalah lawan baru bagi duet maut Avanza-Xenia.

Mengusung desain elegan yang disandingkan dengan mesin generasi baru, mobil ini akan segera di pasarkan diIndia dan Indonesia.

Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited Shinzo Nakanishi menjelaskan kalau masa depan Ertiga sudah digariskan untuk menjadi salah satu mobil favorit.

"Ertiga menawarkan sebuah konsep mobil yang kompak, lincah dan stylish untuk keluarga muda," jelasnya di sela New Delhi Auto Show di India, Jumat (6/1/2012).

Mobil ini dapat menampung 7 penumpang dengan dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm.

Desain mobil yang menerapkan front wheel drive ini tampak segar dengan garis yang mengalir dari facia hingga ke buritan. Desain eksterior ini berpadu dengan interior yang memadukan dua warna dengan audio system yang sudah dilengkapi dengan USB dan 4 speaker serta 2 tweeter.

Sementara untuk pengendara, kontrol audio kini sudah bisa diatur melalui tombol di roda kemudi.

Sementara untuk dapur pacunya, Suzuki menghadirkan 2 pilihan mesin pada mobil yang sudah dilengkapi dengan immobilizer ini yakni mesin bensin 1.4 liter yang merupakan mesin generasi baru dan mesin diesel 1.3 liter.

Untuk mesin bensinnya, Suzuki menaruh mesin K-series berkapasitas 1.4 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Sementara mesin diesel berkapasitas 1.3 liter sudah memiliki tenaga hingga 66 kW di 4.000 rpm dengan 200 Nm di 1.750 rpm sebagai torsinya. Mesin ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi DDiS Super Turbo.

Namun, meski memiliki tenaga yang lumayan, kedua varian Ertiga ini akan datang dengan efisiensi tinggi. Untuk mesin bensinnya, Ertiga mampu membukukan efisiensi hingga 16,02 km/liter, sementara untuk mesin dieselnya mampu mencatatkan efisiensi hingga 20,77 km/liter.

Untuk harganya, Suzuki yang akan melepas Ertiga pada bulan Maret nanti di India, kabarnya akan dilepas dengan harga antara Rs 7-8 lakh.

Sekedar informasi, Suzuki Ertiga sudah pernah mampir ke Indonesia tepatnya 2010 lalu di Indonesia International Motor Show. Waktu itu wujudnya masih berupa mobil konsep yang dinamai riii.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat