Friday, January 6, 2012

Suzuki Kenalkan Design SUV Baru

http://images.detik.com/content/2012/01/07/1207/xa-in2.jpgNew Delhi - Tidak cukup dengan mobil Multiple Objective Car (MPV) Ertiga, Suzuki juga mengenalkan konsep terbaru yang dinamai XA Leader. Konsep ini merupakan mobil SUV dan diresmikan Maruti Suzuki di Vehicle Expo Paviliun 2012 di New Delhi.

XA Leader yang memiliki panjang 4 gauge ini dirancang untuk konsumen yang ingin memasuki segmen kendaraan utilitas. 'X' sendiri berarti Cross-over.

Dengan hadirnya mobil ini, Suzuki pun memperluas penggunaan mesin bensin K-series yang dicangkok di mobil ini.

Managing Manager dan CEO Maruti Suzuki, Mr Shinzo Nakanishi mengatakan bahwa Indian adalah salah satu pasar otomotif utama di dunia dan karenanya mereka ingin memulai inovasinya disini dengan mempersembahkan design baru john menciptakan kategori baru di seluruh pilihan bahan bakar.

"XA Leader idea dirancang untuk pelanggan yang suka gaya hidup perkotaan. Konsep ini memperlihatkan R&D terpadu Maruti Suzuki dan akan menjadi aset besar bagi kami di Indian di masa depan," ungkapnya di New Delhi.

Mobil ini merupakan perpaduan antara Suzuki Generator Corp and Maruti Suzuki Indian dimana 5 insinyur Maruti bekerja bersama insinyur-insinyur Suzuki untuk menciptakan mobil ini selama 10 bulan lamanya.

Kabarnya mobil ini akan dapur produksi. Apalagi di Indian SUV sudah memiliki pangsa pasar 14 persen dan dipercaya akan terus berkembang.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat