Saturday, March 31, 2012

Minerva Siapkan Lagi 'Motor Telanjang' Rp 16 Jutaan

http://images.detik.com/content/2012/03/31/1208/minerva-in.jpgJakarta - Produsen motor Minerva siap kembali membuat kejutan. Minerva siap menghujam Indonesia dengan sebuah motor baru bermodel naked bike yang akan dilepas di pertengahan April dengan harga di bawah Rp 16 jutaan.

Motor telanjang ini menurut Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia, Kristianto Goenadi akan menggunakan mesin 150 cc yang basisnya sama dengan mesin yang digunakan Minerva R150VX.

"Pertengahan April keluar," kata Kristianto kepada detikOto, Jumat (30/3/2012).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa motor anyarnya ini akan menyempurnakan jajaran motor sport yang dimiliki oleh Minerva. Karena bila di segmen 250 cc, model yang mereka punya relatif lengkap, di kelas 150 cc, Minerva hanya punya motor full fairing Minerva R150VX. Jadi kehadiran naked bike terbaru itu akan menguatkan posisi Minerva di kelas ini.

Pemilihan dapur pacu Minerva R150VX pada naked bike terbaru ini menurut Kristianto dikarenakan mesin tersebut sudah mereka anggap tangguh dan sesuai untuk si naked bike.

"Basisnya kita pakai mesin yang sama, tapi ada beberapa penyesuaian," tandasnya.

Mesin yang digendong Minerva R150VX sendiri memiliki kapasitas 150 cc dengan, SOHC Oil Cooler Advance Balancer yang memiliki tenaga puncak hingga 13,5 dk dengan torsi mencapai 10,5 Nm.

Meski mesin sama, desain body keduanya akan berbeda, karena naked bike ini akan pakai desain baru. Jadi bukan hanya fairing dilepas saja," pungkas Kristianto.

Untuk harga, motor ini menurut Kristianto akan dilepas di bawah angka Rp 16,5 juta yang menjadi harga jual Minerva R150VX saat ini. "Secara positioning naked bike akan dibawah full fairing. Jadi harganya akan dibawahnya," tuntas Kristianto.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat