Honda CBR 250R, Langsung Bikin Heboh!
Modifikasi Honda CBR 250R berikut ini merupakan kreasi terbaru dari Modifikator handal yang sudah banyak sekali menghasilkan kreasi kontestan juara dari berbagai perlomba,an Modifikasi,hasil modifikasi terbarunya adalah Honda CBR 250R. Hingga tulisan ini dibuat, ini dia Honda CBR 250R yang pertama mengalami modifikasi secara total. Mulai bodi, kaki-kaki sampai variasi. Makanya langsung bikin heboh!
Karena proyek pertama, maka banyak temuan baru yang bisa disimak dan menjadi panduan bagi pemilik Modifikasi Honda CBR 250R berikutnya yang ingin ngemodif. Khususnya wilayah kaki-kaki yang memang paling banyak diganti.
"Modifikasi Honda CBR 250R itu lebih gampang jika dimodif menggunakan limbah yang satu keluarga. Proses pemasangan juga jadi gampang dan lebih cepat," yakin Ariawan Wijaya, juragan Baru Motor Sport (BMS) yang kecipratan rejeki ini kali. Oh ya, motor ini milik Raymond Suyanto yang menjabat ketua CBR Club Indonesia (CCI).
Menurut Ari lagi, setelah mempelajari konstruksinya, dia hanya memilih limbah dari CBR 600 dan CBR 1000. "Secara dimensi memang ada perbedaan, tapi hanya perlu sedikit penyesuaian saat dimasukkan ke Honda CBR 250R," kata pria asal Rembang, Jawa Tengah ini.
Misalnya saja saat dia memasangkan lengan ayun Honda CBR 600 beserta monosoknya. "Ubahan untuk as soknya supaya bisa mulus dipasang sedikit sekali," kata pria yang sedang menanti kelahiran putra pertamanya ini.
Sistem pro link pada monosok juga gampang dipasang. Itulah salah contoh kemudahan jika tetap menggunakan produk CBR.
Begitu juga saat akan memasang upisde down. Ini kali Ari memilih dari CBR 1000. "Itu juga gampang dipasang, bahkan sampai posisi kunci kontak sama sehingga bisa plek," bebernya lagi.
Untuk segitiga atas memang diganti, begitu juga as komstir. Tapi, sekali lagi tidak rumit. "Kebetulan juga memang dikejar waktu supaya pengerjaanya hanya dua minggu, dengan fokus menggunakan limbah CBR seperti ini, tenggat waktu yang diberikan bisa dikejar.
Sementara itu urusan bodi karena Raymond ingin lebih sporty dan racing look, buritan dapat pembenahan. Sistem jok sekarang jadi single sitter. "Begitu juga sepatbor depan dari CBR 1000 dan yang belakang custom," ungkap warga Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.
Dengan pemilihan kelir kuning yang tidak biasa untuk Honda, keinginan Raymond untuk tampil beda dan menjadi maskot CCI berhasil. Satu hal lagi, ini yang pertama total lho!
LAMPU 16 WARNA
Karena diproyeksikan sebagai maskot klub, maka harus memiliki kesan canggih, hi-tech dan moderen. Setidaknya itu yang ada dalam pikiran Raymond.
"Karena akan dibawa nongkrong sampai malam, maka harus ada yang unik pada lampu utaman," alasan pria bertubuh gempal ini lagi.
Kebetulan pihak BMS baru saja menghadirkan lampu dengan proyektor serta angle eyes yang unik.
"Sebab kita membuat lampunya bisa gonta-ganti warna dengan pilihan 16 warna," bilang Ari sambil menyebutkan variasi warna yang ada biru, ungu, pink, kuning dan warna terang lainnya.
Untuk mengganti warna, cukup pencet remote. Silakan pilih warna sesuai 16 tombol yang ada. Selain itu lampu utama ini juga sudah menggunakan HID. So, benar-benar layak disebut maskot klub.
Para pecinta Modifikasi motor yang setia itulah tadi sedikit gambaran tentang memodifikasi sebuah motor yang sangat di sayangi untuk lebih ditailnya silahkan kunjungi hal Modifikasi Honda Scoopy bergaya Batik dan Modifikasi Scoopy ala Valentino Rossi
Data Modifikasi CBR 250R
Ban depan: Metzeller 120/60-17
Ban belakang: Metzeller 180/55-17 Pelek: CBR 600
Monosok: CBR 600
Footstep: X-Race Cruiser
Frame slider: X-Race
Cover engine: X-Race
Segitiga atas: CBR 1000
Sepatbor depan: CBR 1000
Knalpot: Akrapovic Carbon
Ban depan: Metzeller 120/60-17
Ban belakang: Metzeller 180/55-17 Pelek: CBR 600
Monosok: CBR 600
Footstep: X-Race Cruiser
Frame slider: X-Race
Cover engine: X-Race
Segitiga atas: CBR 1000
Sepatbor depan: CBR 1000
Knalpot: Akrapovic Carbon
0 comments:
Post a Comment