Honda CBR 250R, Langsung Bikin Heboh!

Modifikasi Honda CBR 250R berikut ini merupakan kreasi terbaru dari Modifikator handal yang sudah banyak sekali menghasilkan kreasi kontestan juara dari berbagai perlomba,an Modifikasi,hasil modifikasi terbarunya adalah Honda CBR 250R. Hingga tulisan ini  dibuat, ini dia  Honda CBR 250R yang pertama mengalami modifikasi secara  total. Mulai bodi, kaki-kaki sampai variasi. Makanya langsung bikin  heboh! 
Karena proyek pertama, maka banyak temuan baru yang bisa  disimak dan menjadi panduan bagi pemilik Modifikasi Honda CBR 250R berikutnya yang ingin  ngemodif. Khususnya wilayah kaki-kaki yang memang paling banyak diganti.
"Modifikasi Honda  CBR 250R  itu lebih gampang jika dimodif menggunakan limbah yang satu  keluarga. Proses pemasangan juga jadi gampang dan lebih cepat," yakin  Ariawan Wijaya, juragan Baru Motor Sport (BMS) yang kecipratan rejeki  ini kali. Oh ya, motor ini milik Raymond Suyanto yang menjabat ketua CBR  Club Indonesia (CCI).
Menurut Ari lagi, setelah mempelajari  konstruksinya, dia hanya memilih limbah dari CBR 600 dan CBR 1000.  "Secara dimensi memang ada perbedaan, tapi hanya perlu sedikit  penyesuaian saat dimasukkan ke Honda  CBR 250R," kata pria asal Rembang, Jawa  Tengah ini. 
Misalnya saja saat dia memasangkan lengan ayun Honda CBR  600 beserta monosoknya. "Ubahan untuk as soknya supaya bisa mulus  dipasang sedikit sekali," kata pria yang sedang menanti kelahiran putra  pertamanya ini. 
Sistem pro link pada monosok juga gampang dipasang. Itulah salah contoh kemudahan jika tetap menggunakan produk CBR.
Begitu juga saat akan memasang upisde down. Ini kali Ari memilih  dari CBR 1000. "Itu juga gampang dipasang, bahkan sampai posisi kunci  kontak sama sehingga bisa plek," bebernya lagi.
Untuk segitiga  atas memang diganti, begitu juga as komstir. Tapi, sekali lagi tidak  rumit. "Kebetulan juga memang dikejar waktu supaya pengerjaanya hanya  dua minggu, dengan fokus menggunakan limbah CBR seperti ini, tenggat  waktu yang diberikan bisa dikejar.
Sementara itu urusan bodi  karena Raymond ingin lebih sporty dan racing look, buritan dapat  pembenahan. Sistem jok sekarang jadi single sitter. "Begitu juga  sepatbor depan dari CBR 1000 dan yang belakang custom," ungkap warga  Kelapa Gading, Jakarta Utara ini. 
Dengan pemilihan kelir kuning  yang tidak biasa untuk Honda, keinginan Raymond untuk tampil beda dan  menjadi maskot CCI berhasil. Satu hal lagi, ini yang pertama total lho! 
LAMPU 16 WARNA
Karena diproyeksikan sebagai maskot klub, maka harus memiliki  kesan canggih, hi-tech dan moderen. Setidaknya itu yang ada dalam  pikiran Raymond. 
"Karena akan dibawa nongkrong sampai malam,  maka harus ada yang unik pada lampu utaman," alasan pria bertubuh gempal  ini lagi.    
Kebetulan pihak BMS baru saja menghadirkan lampu dengan proyektor serta angle eyes yang unik. 
"Sebab  kita membuat lampunya bisa gonta-ganti warna dengan pilihan 16 warna,"  bilang  Ari sambil menyebutkan variasi warna yang ada biru, ungu, pink,  kuning dan warna terang lainnya.  
Untuk mengganti warna, cukup  pencet remote. Silakan pilih warna sesuai 16 tombol yang ada. Selain itu  lampu utama ini juga sudah menggunakan HID. So, benar-benar layak  disebut maskot klub.
Para pecinta Modifikasi  motor yang setia itulah tadi sedikit gambaran tentang memodifikasi sebuah motor yang sangat di sayangi untuk lebih ditailnya silahkan kunjungi hal Modifikasi Honda Scoopy bergaya Batik dan Modifikasi Scoopy ala Valentino Rossi
Data Modifikasi CBR 250R
Ban depan: Metzeller 120/60-17
Ban belakang: Metzeller 180/55-17 Pelek: CBR 600
Monosok: CBR 600
Footstep: X-Race Cruiser
Frame slider: X-Race
Cover engine: X-Race
Segitiga atas: CBR 1000
Sepatbor depan: CBR 1000
Knalpot: Akrapovic Carbon
Ban depan: Metzeller 120/60-17
Ban belakang: Metzeller 180/55-17 Pelek: CBR 600
Monosok: CBR 600
Footstep: X-Race Cruiser
Frame slider: X-Race
Cover engine: X-Race
Segitiga atas: CBR 1000
Sepatbor depan: CBR 1000
Knalpot: Akrapovic Carbon


 
 
 
 
0 comments:
Post a Comment