Setelah hari ini disibukkan oleh aktivitas perkuliahan (dan akan sibuk lagi setelah nulis tulisan ini) dan sekarang bisa agak sedikit bersantai begitu menapakkan kaki di kosan, -BackStagE- cukup terbelalak baca tulisan TMCblog dan IWB perihal produk motor laki Honda yg lainnya demi menghadapi Yamaha V-Ixion.
Pasalnya -BackStagE- dulu cukup percaya jajaran motor laki AHM ga akan bertambah mengingat kalo diliat dari segi variable positioning (alias tanpa melihat variable harga) jajaran motor laki AHM udah ‘penuh’. Tapi ya ternyata AHM dengan segala superioritas finansial-nya berani menggodok dan menjejalkan satu varian lagi di lini motor laki.
Kalo menurut tulisan IWB motor 150cc ini akan meninggalkan karburator konvensional dan beralih ke sistem injeksi, maka hasil pencarian beliau menunjukkan pada Honda Titan. Motor ini bisa dibilang bukan barang baru lagi di daratan Amerika Latin tetapi -BackStagE- pun sejalan dengan IWB cukup pesimis bahwa Honda Titan akan bulat2 dipasarkan di Indonesia. Pasalnya secara fitur Honda Titan masih menggunakan dual-shock untuk peredam kejut belakang dan belum aplikasi cakram belakang untuk pengereman, jelas kalah telak dengan V-Ixion.
Gimana kalo Honda Titan didatangkan bulat2 dan dibandrol murah?
Semurah apa juragan? Ingat kasus Suzuki Thunder125 yg hanya bisa melambung sebentar hanya karena bandrol harga murah? Setelahnya ya ambles bles bles. Sekarang beda sama beberapa taun yg lalu di mana beberapa taun yg lalu dengan kondisi motor laki yg ada (yg kayaknya mau motor naked batangan apa aja rasanya sami mawon) Suzuki Thunder 125 dianggap worthed. Sekarang ngga jamannya lagi.
Engine-to-engine dengan Vixion, body-to-body dengan Byson
Yg unik adalah pendapat juragan TMCblog di tulisannya yg menyatakan ada indikasi motor baru laki Honda ini akan ditabrakan (dimiripkan) dengan motor laki 150cc dari Yamaha, so antara V-Ixion atau Byson seperti kasus Yamaha Jupiter Z dengan Honda New Blade di mana banyak kalangan mengamini bahwa design Honda Blade banyak kemiripan dengan Yamaha Jupiter Z.
Dengan informasi bahwa sistem karburator motor baru Honda ini pake sistem injeksi, -BackStagE- langsung berpikir jika secara engine-to-engine udah ditabrakan dengan V-ixion (sama2 injeksi), secara design body tabrakan aja dengan Byson. Dalam artian design body bukannya harus segaris dengan Byson, tapi menabrakan body-to-body dengan Byson maxudnya ambil esensi dari Byson itu sendiri yg mengusung motor dengan kesan gambot dan velg serta ban lebar, tentunya jika dibekali cakram belakang dan dihargai kisaran harga Byson dan NMP (20-21juta rupiah) motor ini bakal punya kelebihan sendiri di mata calon pembeli. Injeksi, gambot, ban dan velg lebar, harga setara dengan motor sekelas.
:-p
Tapi itu cuma pikiran -BackStagE- aja loh yah, gatau deh ntar AHM bakal kayak gimana mendandani dan membandrol motor 150cc yg baru ini.
0 comments:
Post a Comment