Tuesday, February 7, 2012

Scorpio-Z Jadi Petarung Jalanan

img


Jakarta - Siapa yang tidak percaya diri menunggangi motor berkonsep street fighter. Lantas bukan berarti datang ke showroom dan memboyong motor model tersebut, dengan cara merogoh kocek dan menyambangi bengkel modifikasi hasrat pun bisa terwujud.

Seperti yang coba dibuktikan Zainal (28) yang merubah tampilan keseluruhan Yamaha Scorpio tahun 2008 miliknya dengan menggunakan tubuh street fighter Tamburini.

Perubahan drastis terlihat di setiap sudut kendaraan Zainal, karakter kuat Street Fighter begitu terasa.

"Inginnya seperti street fighter seperti model Tamburini. Kemarin-kemarin kan saya hanya modif standar dan mumpung masih ada uangnya aku ingin memodifikasi kaya itu," ujar Zainal kepada detikOto.

Dengan kepercayaan penuh Zainal menyambangi rumah modifikasi Tauco Custom yang digawangi Topo. Bos dari Tauco Custom ini pun mencoba mewujudkannnya. Tanpa basa-basi demi memperkuat karakter street fighter, Topo pun menempelkan monoshock dan swing arm milik Aprilia 125.

Tidak berhenti sampai disitu shock depan pun diubah dengan menggunakan milik Suzuki GSX750. Untuk menambahkan kesan napak disaat berkendara, Topo pun menggunakan pelek depan dan belakang Suzuki GXR-400, yang masing-masing dibalut ban battlax depan 120/70/17 dan belakang 150/70/17.

Untuk menambah kesan sporti Topo juga ikut menempelkan foot pag Yoshimura. Begitu juga dengan knalpot Topo mengadopsi custom ala Kwangen Exhaust Specialist.

Untuk memperindah tampilan Topo pun menggunakan head lamp dan stang Yamaha Byson, stop lamp milik Honda Vario dan air cooler milik Suzuki Satria F150. Dan tentu untuk menambah kuat karakter Scorpio-Z menjadi Tamburini, Topo menggunakan plat qalvanis 0.8 mm.

"Sebenarnya setelah saya melihat model terbarunya, saya masih ingin merubah kembali tampilan motor saya ini. Tapi sudah jadi yah sudah tidak mengapalah," tutup Zainal. Akhirnya rasa puas Zainal untuk memiliki kendaraan seperti Tamburini dapat terpenuhi.

1 comments:

Unknown said...

www.ebook-pdf.info

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat