Wednesday, April 18, 2012

Audi Beli Ducati Rp 10 Triliun Lebih

img
Hamburg - Merek mewah milik Volkswagen, Audi, akhirnya mendapatkan kesepakatan harga untuk membeli merek motor Ducati. Nilai transaksinya mencapai Rp 10 triliun lebih.

Chairman VW Ferdinand Piech akhirnya mendapatkan merek motor sport yang selama ini diincarnya sejak 2008 lalu.

Audi membeli Ducati secara penuh termasuk utang-utang Ducati dari pemilik Ducati sebelumnya yakni Investindustrial. Demikian diucapkan sumber yang mengetahui transaksi itu seperti dilansir Reuters, Rabu (18/4/2012).

Baik VW maupun Ducati sampai saat ini masih belum mau berkomentar resmi karena transaksi masih bersifat rahasia.

Analis otomotif memperkirakan pembelian Ducati oleh VW ini akan semakin meningkatkan persaingan antara Audi dan BMW. Selain memproduksi mobil mewah, BMW juga dikenal memiliki line up motor.
Read more →

Friday, April 6, 2012

Modifikator Honda Indonesia Jadi Juara di Bangkok International Motorshow 2012

http://images.detik.com/content/2012/04/05/727/hondal_d.jpgJakarta PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow 2012. Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya diraih modifikator asal Indonesia di ajang berskala internasional tersebut. AHM mengirim tiga modifikator pemenang Honda Otocontest 2011: Agus Ficdiyanto (King of Extreme HOCS 2011), Agus Umbara (King of Non Xtreme HOCS 2011) dan Ida Bagus Teja (King of Fashion HOCS 2011)

Ida Bagus Teja ditetapkan sebagai juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy berkonsep Barong dan Leak yang berhasil mengalahkan 14 kontestan Thailand lainnya. Dia berhak membawa pulang hadiah uang 10 ribu Baht (Rp 3 juta) dan paket tur ke Singapura senilai 30 ribu Baht (Rp 9 juta).

Karya Ida mendapat pujian berkat ukiran pahatan di pelek depan belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat hidup. Modifikasinya diperkuat dengan penggunaan kuning emas prada yang biasa dipakai untuk beribadah umat beragama Hindu Bali.

Pemenang kategori lainnya, Agus Ficdiyanto memikat perhatian juri berkat modifikasi Honda PCX berkonsep Dayak Style. Agus mengaplikasikan teknologi gadget seperti Google Map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV dan wifi router. Pemenang kategori The Best Idea Challenge ini pun diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5ribu Baht (Rp. 1,5 juta) dan paket tur ke Vietnam senilai 25 ribu Baht (Rp 7.5 juta).

Sementara itu, Agus Umbara menampilkan modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari burung Merak sebagai salah satu burung khas di Indonesia. Motor Honda PCX yang dibuat lebih panjang setengah meter daripada aslinya ini dilengkapi dengan teknologi suspensi udara depan belakang dan motorised jok.

Walaupun "Peacock Scooter" belum berhasil mendapatkan penghargaan, tetapi motor ini banyak menarik perhatian pengunjung dan modifikator Thailand yang kagum akan hasil kreasi modifikator Indonesia.

Kemenangan Agus dan Ida merupakan bukti dukungan kuat Honda terhadap kegiatan modifikasi di Indonesia untuk lebih berprestasi di ajang berskala internasional. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan 1000 modifikator Thailand lainnya.

"Kami bangga terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional ini. Hal ini akan memicu kami untuk terus mendukung kegiatan modifikasi sebagai sarana mengekspresikan diri generasi muda," ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Sebelum tampil di ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, Bangkok International Motorshow 2012, ketiganya telah berhasil mengalahkan 1.415 modifikator dari 12 kota di Indonesia pada ajang Honda Otocontest. Kegiatan ini merupakan kontes modifikasi sepeda motor Honda yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan hobi anak muda yang ingin merefleksikan gaya hidup dan jati dirinya.
Read more →

Saturday, March 31, 2012

Valentino Rossi yakin naik podium di Qatar

1938330f7e33da30869dc24e44d36411_valentino-rossi1

Valentino Rossi optimis naik naik podium di qatar setelah sukses memperbaiki performa di hari terakhir uji coba resmi

Setelah sukses memperbaiki performa di hari terakhir sesi uji coba resmi MotoGP di Jerez Valentino Rossi masih belum yakin dirinya mampu langsung ‘panas’ sejak awal musim.
Vale, juara dunia MotoGP tujuh kali mengalami kesulitan saat memutuskan bergabung dengan Ducati pada musim lalu. Mantan pembalap Honda dan Yamaha ini belum juga mampu menjinakkan kuda besi Ducati, Desmosedici yang terkenal liar.
Hasilnya, debut musim The Doctor pun berujung pada torehan rekor terburuk di mana untuk kali pertama dalam karier di MotoGP Rossi gagal menjuarai satu seri pun.
Kini, memasuki musim keduanya, Rossi mengaku sudah memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap paket motor baru, GP12. Hal ini dibuktikan Rossi saat menempati posisi enam (sebelumnya tak pernah menembus 10 besar) saat melakoni sesi terakhir uji coba resmi MotoGP di Jerez, kemarin.
Meski sudah mampu membawa motornya tampil kompetitif, namun Rossi pesmistis bisa langsung membuat gebrakan di seri perdana yang akan digelar di Qatar, 8 April mendatang.
“Untuk naik podium, rasanya akan sulit,” tutur Rossi.
“Casey Stoner dan Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa jauh lebih cepat dari kami dan mungkin kami juga masih di bawah Ben Spies atau bahkan Cal Crutchlow,” sambungnya.
“Masalah terbesar kami saat ini adalah understeer(motor sulit dikendalikan. Jadi, kami masih harus bekerja keras,” kata rossi.
Read more →

Minerva Siapkan Lagi 'Motor Telanjang' Rp 16 Jutaan

http://images.detik.com/content/2012/03/31/1208/minerva-in.jpgJakarta - Produsen motor Minerva siap kembali membuat kejutan. Minerva siap menghujam Indonesia dengan sebuah motor baru bermodel naked bike yang akan dilepas di pertengahan April dengan harga di bawah Rp 16 jutaan.

Motor telanjang ini menurut Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia, Kristianto Goenadi akan menggunakan mesin 150 cc yang basisnya sama dengan mesin yang digunakan Minerva R150VX.

"Pertengahan April keluar," kata Kristianto kepada detikOto, Jumat (30/3/2012).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa motor anyarnya ini akan menyempurnakan jajaran motor sport yang dimiliki oleh Minerva. Karena bila di segmen 250 cc, model yang mereka punya relatif lengkap, di kelas 150 cc, Minerva hanya punya motor full fairing Minerva R150VX. Jadi kehadiran naked bike terbaru itu akan menguatkan posisi Minerva di kelas ini.

Pemilihan dapur pacu Minerva R150VX pada naked bike terbaru ini menurut Kristianto dikarenakan mesin tersebut sudah mereka anggap tangguh dan sesuai untuk si naked bike.

"Basisnya kita pakai mesin yang sama, tapi ada beberapa penyesuaian," tandasnya.

Mesin yang digendong Minerva R150VX sendiri memiliki kapasitas 150 cc dengan, SOHC Oil Cooler Advance Balancer yang memiliki tenaga puncak hingga 13,5 dk dengan torsi mencapai 10,5 Nm.

Meski mesin sama, desain body keduanya akan berbeda, karena naked bike ini akan pakai desain baru. Jadi bukan hanya fairing dilepas saja," pungkas Kristianto.

Untuk harga, motor ini menurut Kristianto akan dilepas di bawah angka Rp 16,5 juta yang menjadi harga jual Minerva R150VX saat ini. "Secara positioning naked bike akan dibawah full fairing. Jadi harganya akan dibawahnya," tuntas Kristianto.
Read more →

70 Moge Bertarung Rebutkan Juara 1

Jakarta -
Anak muda pecinta motor sport berbondong datang ke Blok M Square Jakarta hari Sabtu (31/3/2012). Kedatangan mereka untuk mengikuti kontes modifikasi SEMOK (Sensasi Motorsport Kontes) yang dihelat oleh bengkel modifikasi Chemonk Modified.
Peserta yang hadir tercatat 70 motor sport. Kontes modifikasi motor sport pertama di Indonesia tersebut mencakup ke modifikasi motor sport bertenaga besar. Seperti motor Kawasaki Ninja 250 cc.

Motor-motor itu tentunya siap beradu 'tongkrongan' dengan motor modifikasi peserta lainnya yang mengusung tema berbeda seperti Ninja 150RR, Honda CBR 400, Ninja ZX 250R, Kawasaki ZX 14, Honda NSR.

Nah, Andry 'Chemonk' selaku punggawa Chemonk Modified membagi 8 kelas yakni kelas 250 cc dengan 2 kategori (fashion standart & fashion advance), kelas 150 cc (fashion standart & fashion advance), kelas Fashion Extreme, kelas Motor Sport fashion airbrush, kelas Motor Sport Cutting Stiker, dan kelas Supporting Chemonk Modified.

Untuk kelas Chemonk Modified khusus motor yang pernah dimodifikasi oleh Chemonk Modified dan dilarang untuk mengikuti kelas lain.

"Ada 70 peserta yang ikut. Motor Sport seharga Rp 50 juta sampai 150 juta. ajang kontes modifkasi kelas motor sport ini pertama di Indonesia, dan diharapkan bisa sukses," tegas modifikator dari Chemonk-Modified ini kepada detikOto di sela-sela acara, Sabtu (31/3/2012).

Sang punggawa pun berharap, kontes yang menjaring banyak motor sport kali ini bisa menjaga semangat modifikasi roda dua di Indonesia khususnya di Jakarta. Selain itu, ia berniat untuk menarik kembali para pecinta motor sport lawas untuk kembali memodifikasi motornya.

"Kalau gue sih, untuk menjaga persaudara dan silaturahmi sesama bikers motor sport. Harapan ke depan motor sport bisa hidup termasuk pecinta motor sport legend," tuturnya.
Read more →

Tuesday, February 7, 2012

Scorpio-Z Jadi Petarung Jalanan

img


Jakarta - Siapa yang tidak percaya diri menunggangi motor berkonsep street fighter. Lantas bukan berarti datang ke showroom dan memboyong motor model tersebut, dengan cara merogoh kocek dan menyambangi bengkel modifikasi hasrat pun bisa terwujud.

Seperti yang coba dibuktikan Zainal (28) yang merubah tampilan keseluruhan Yamaha Scorpio tahun 2008 miliknya dengan menggunakan tubuh street fighter Tamburini.

Perubahan drastis terlihat di setiap sudut kendaraan Zainal, karakter kuat Street Fighter begitu terasa.

"Inginnya seperti street fighter seperti model Tamburini. Kemarin-kemarin kan saya hanya modif standar dan mumpung masih ada uangnya aku ingin memodifikasi kaya itu," ujar Zainal kepada detikOto.

Dengan kepercayaan penuh Zainal menyambangi rumah modifikasi Tauco Custom yang digawangi Topo. Bos dari Tauco Custom ini pun mencoba mewujudkannnya. Tanpa basa-basi demi memperkuat karakter street fighter, Topo pun menempelkan monoshock dan swing arm milik Aprilia 125.

Tidak berhenti sampai disitu shock depan pun diubah dengan menggunakan milik Suzuki GSX750. Untuk menambahkan kesan napak disaat berkendara, Topo pun menggunakan pelek depan dan belakang Suzuki GXR-400, yang masing-masing dibalut ban battlax depan 120/70/17 dan belakang 150/70/17.

Untuk menambah kesan sporti Topo juga ikut menempelkan foot pag Yoshimura. Begitu juga dengan knalpot Topo mengadopsi custom ala Kwangen Exhaust Specialist.

Untuk memperindah tampilan Topo pun menggunakan head lamp dan stang Yamaha Byson, stop lamp milik Honda Vario dan air cooler milik Suzuki Satria F150. Dan tentu untuk menambah kuat karakter Scorpio-Z menjadi Tamburini, Topo menggunakan plat qalvanis 0.8 mm.

"Sebenarnya setelah saya melihat model terbarunya, saya masih ingin merubah kembali tampilan motor saya ini. Tapi sudah jadi yah sudah tidak mengapalah," tutup Zainal. Akhirnya rasa puas Zainal untuk memiliki kendaraan seperti Tamburini dapat terpenuhi.
Read more →

Urusan Parkir, Wanita atau Pria yang Lebih Jago?

img


London - Siapa sebenarnya yang lebih mahir mengemudi, pria atau wanita? Hal ini sejak lama selalu menjadi perdebatan. Tapi penelitian terbaru mengatakan kalau wanitalah yang lebih mahir mengemudi dibandingkan pria.

Pengemudi wanita memang mengambil waktu yang lebih lama dari pria ketika memarkir mobil. Namun, wanita dianggap lebih mahir menemukan ruang dan menentukan posisi mobilnya.

Survei terbaru yang dilakukan oleh operator parkir terbesar di Inggris NCP ini melibatkan 2.500 pengemudi dengan berbagai penilaian. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (2/2/2012). Dalam rasio nilai tertinggi 20 poin, wanita mencetak angka rata-rata sebesar 13,4 dan pria hanya mampu mencetak angka 12,3.

Hal pertama yang ditemukan adalah ketidak-sabaran pria dalam mencari tempat parkir dan memarkir kendaraannya terlalu cepat. Berbeda dengan wanita yang lebih lambat tapi dianggap lebih peka mencari celah untuk parkir dan 'merasakan' apakah ada mobil yang ingin keluar.

Lalu, posisi ketika memarkir, wanita juga dianggap lebih bisa menempatkan mobilnya dengan benar. Dari total responden, hanya 28 persen pria menyukai menggunakan gigi mundur ketika memarkir, berbanding 39 wanita yang melakukan hal yang sama.

Pria juga dianggap terlalu terburu-buru ketika memarkir. Sebab pria biasanya hanya sekali 'mamasukkan' mobilnya ke ruang parkir dan hanya 29 persen pria yang kemudian melakukan penyesuaian posisi parkir mobilnya. Berbeda dengan 56 persen wanita yang dengan sabar membetulkan letak posisi parkir mereka.

Untuk waktu, wanita rata-rata membutuhkan waktu sekitar 21 detik untuk memarkir berbeda dengan pria yang hanya butuh waktu 16 detik. dan bila dihitung lebih jauh lagi maka akan terungkap kalau bila diakumulasi, pria menghabiskan sembilan hari hidupnya untuk memarkir kendaraan sementara wanita mengambil 12 hari di hidupnya.

Penelitian ini berbeda dengan penelitian serupa yang juga dilakukan di Inggris pada tahun lalu dimana pria dianggap lebih baik dari wanita.

Penelitian itu menyebutkan kalau dari seluruh wanita yang menjalani tes mengemudi tahun lalu, sepertiganya gagal ketika dites memarkir mobil secara paralel.

Dari 170.000 wanita yang gagal tes mengemudi pada tahun 2010 terdiri dari banyak kesalahan seperti kesalahan menggunakan kaca spion dan lainnya. 55.000 orang gagal pada sesi tes parkir.

Bila data yang dikeluarkan oleh Driving Standards Agency masih belum memuaskan, para peneliti asal Universitas Ruhr Bochum di Jerman membuktikan hasil yang sama.

Para peneliti meminta 65 relawan untuk memarkir sebuah Audi dan menemukan bahwa wanita membutuhkan waktu 20 detik lebih lama dibanding pria ketika memarkir kendaraan mereka.

Beberapa wanita berdalih, bahwa dada mereka membuat mereka lebih sulit untuk berbalik saat parkir untuk melihat kondisi bagian belakang mobil.

Di Inggris ada 1,5 juta orang mengambil tes mengemudi setiap tahun. Dari para pengemudi itu, pengemudi perempuan rata-rata memerlukan waktu belajar 52 jam untuk lulu
Read more →

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat