Friday, December 2, 2011

Motor Modif Ala Siswa SMK

imgBandung - Bila selama ini modifikasi sebuah motor hanya gape dilakukan oleh rumah modifikasi, siswa-siswa SMK sekarang pun sudah bisa melakukannya. Hal tersebut dibuktikan oleh SMK Bina Taruna, Subang ketika memodifikasi sebuah Yamaha V-ixion ini.

Yogi Yogaswara yang merupakan siswa kelas 11 di SMK Bina Taruna yang berada di Jalan Cagak Subang kepada detikOto menjelaskan kalau proyek ini merupakan 'proyek keroyokan' yang dikerjakan oleh sebuah tim berisi sekitar 10 orang siswa.

Konsep yang diambil adalah sebuah motor sport touring yang tidak hanya enak dipandang mata, tapi juga memberikan kenyamanan ketika dibawa jalan jauh.

"Setelah konsepnya ketemu, komponennya di kumpulkan, butuh waktu 3 hari untuk membuat jadi seperti ini," ujarnya di Bandung beberapa waktu lalu.

Perubahan paling mencolok yang bisa dilihat dari motor ini adalah desain bodynya yang sudah dirombak, tubuh bagian tengah V-ixion yang dahulu tampak 'kopong' kini jadi lebih berisi berkat aplikasi engine cover yang terlihat cukup berhasil membuat motor garapan para remaja ini jadi kekar berisi.

Begitu pula di bagian buritan. 'Bokong' motor kini terlihat lebih seksi karena bagian belakang dibuat agak 'menungging' dan melancip layaknya motor balap.

"Kalau stangnya kita ganti agar ketika diajak jalan jauh tidak bikin peghal," jelas Yogi.

Akhirnya, setelah melalui berbagai proses yang harus mereka lewati, motor modifikasi karya anak SMK ini pun berhasil merebut predikat Juara 1 di Yamaha Indonesian Technician Grand Prix 2011 kelas modifikasi motor tingkat Jawa Barat region Bandung.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat