Sunday, December 11, 2011

Pelek Krom Ketinggalan Zaman

http://images.detik.com/content/2011/12/10/1211/pelek-in.jpgDetroit - Beberapa tahun belakangan setiap orang yang ingin memodifikasi mobilnya pasti tidak lupa untuk memasangkan pelek berlapis krom di kaki-kaki kendaraan. Tapi hal itu kini sudah usang. Pelek berlapis krom pun kini dianggap sebagai masa lalu.

Tren pelek mengkilap bagi para modifikator Amerika kini sudah tidak lagi dianggap gaya, sebab semua sudah meninggalkannya dan beralih ke pelek hitam atau pelek berwarna. Menggunakan pelek berlapis krom pun dianggap seperti mobil jadul era 90an.

"Mengkilap kini tidak lagi gaya," ujar Beau Boeckmann yang merupakan punggawa bengkel Galpin Auto Sports di Los Angeles yang juga pernah ikut beberapa edisi serial MTV Pimp My Ride.

"Pelek krom masih memiliki peminat, tapi tren sudah berpindah ke pelek hitam dan berwarna. Setiap orang mencoba untuk tidak sama dengan orang lain," imbuh Myles Kovacs, penerbit majalah Dubs yang juga memiliki lini pembuat pelek modifikasi.

Selain tampilan, ukuran juga dianggap penting. Pelek berukuran besar seperti 20 inci, 24 inci, 28 inci atau 30 inci dianggap paling berani beda.

Pasar pun berubah. Presiden TSW Alloy Wheels yang berbasis di California, Terence Scheckter mengatakan kalau permintaan pelek krom telah banyak berkurang dibanding beberapa tahun yang lalu. "Pasar pelek krom 22 inci telah jatuh," katanya.

Namun, para pemerhati modifikasi di Amerika itu juga menyadari kalau tren dunia modif berputar dan akan terus berputar. Bila kini pelek krom sudah ditinggalkan, bukan tidak mungkin 10 tahun mendatang, pelek mengkilap akan kembali diminati.

"Aku masih mencintaimu, krom. Saya meletakkannya di dalam lemari sambil menunggu mereka untuk datang kembali menjadi gaya," lugas Boeckmann seperti detikOto kutip dari USA Today, Sabtu (9/12/2011).

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat