Thursday, December 22, 2011

Jaguar dan Land Rover Pilih India Dibanding Amerika

http://images.detik.com/content/2011/12/22/1207/evoque-4_dalam.JPGNew Delhi - Keperkasaan pasar mobil Amerika Serikat nampaknya sudah tidak seperti dulu lagi. Pasar negeri Paman Sam pun sudah tidak dianggap sebagai pasar paling seksi di dunia. Bahkan Jaguar dan Land Rover sampai berani memilih India ketimbang Amerika.

Dua pabrikan asal Inggris tersebut saat ini memang sudah dimiliki oleh Tata Motors yang merupakan perusahaan asal India setelah dibeli dari Ford pada tahun 2008.

Kepemilikan perusahaan India di pabrikan mobil Inggris itu pun langsung berimbas pada strategi mereka. Kini, untuk pertama kalinya Jaguar dan Land Rover memilih untuk absen dari ajang North American International Auto Show.

Jaguar dan Land Rover memilih absen dari pameran mobil terbesar di Amerika yang diselenggarakan di Detroit itu untuk mengikuti New Delhi Auto Show.

Pemilihan itu menurut mereka harus dilakukan karena kedua ajang tersebut diselenggarakan dalam waktu yang hampir bentrok. New Delhi Auto Show digelar pada 4 Januari sementara North American International Auto Show dihelat pada 10 Januari 2012.

Juru bicara Jaguar Land Rover seperti detikOto kutip dari Autonews, Kamis (22/12/2011) mengatakan kalau titik perhatian mereka saat ini tertuju pada pasar India yang sedemikian maju dengan cepat setelah beberapa waktu lalu telah fokus di pameran mobil di Frankfurt dan Los Angeles, tempat mereka melahirkan Jaguar C-X16 dan Land Rover DC100 concepts

Absennya pabrikan Inggris tersebut pun tidak bisa lagi diiming-imingi kenyataan bahwa saat ini produk mereka Sport Utility Vehicle (SUV), Range Rover Evoque sudah diambang keputusan untuk menjadi 2012 North American truck of the year award.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat