Wednesday, December 7, 2011

Mobil Sport Bertenaga Listrik dan Antipeluru

http://images.detik.com/content/2011/12/07/1207/dartz-in.jpgJakarta - Produsen mobil Dartz tidak henti-hentinya membuat mobil unik. Setelah sebelumnya memperkenalkan mobil dengan kabin yang diselimuti kulit penis paus, kini Dartz memperkenalkan sebuah mobil sport roadster bertenaga listrik dengan tubuh antipeluru.

Seperti dilansir gizmag, Rabu(7/12/2011), untuk memproduksi Dartz Jo-Mojo electric roadster, Dartz berkerja sama dengan studio desain Gray. Hasilnya, sebuah roadster sporty pun tercipta.

Mobil ini memiliki monokok yang sama dengan kendaraan perang Rusia, seperti Combat T-98. Atapnya bisa dibuka-tutup dengan mudah yang tidak hanya melindungi pengendara dari debu atau terik matahari, karena di atap mobil ini juga sudah teraplikasi panel surya yang dapat membantu memasok tenaga untuk beterainya.

Dartz Jo-Mojo electric roadster ini memiliki motor listrik yang bertenaga 80 hp dengan torsi 122 Nm yang mampu mengakselerasi mobil dari diam sampai 96,5 km/jam hanya dalam 9,5 detik.

Sementara ketika ingin mengebut, pengendaranya bisa memacu mobil ini hingga ke angka 201 km/jam.

Baterainya akan dibuat oleh produsen Sidrabe Soviet yang juga bertanggung jawab untuk memproduksi sel-sel photovoltaic di atap mobil. Pengguna juga akan memiliki pilihan untuk menambahkan kekuatan baterai bila diperlukan agar bisa melakukan perjalanan panjang.

selain tubuhnya, roda mobil ini juga akan dibuat dengan teknologi antipeluru yang saat ini sedang dipatenkan.

Diharapkan, prototipe versi produksi mobil ii akan bisa diperlihatkan pada akhir kuartal 2 2012 untuk kemudian dijual massal dengan perkiraann harga mulai dari US$ 30.000 atau sekitar Rp 271 juta saja.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat