Friday, December 2, 2011

Mobil Atap Terbuka yang Bisa Ngebut 434,5 Km/Jam

http://images.detik.com/content/2011/12/02/1207/venom-in.jpgTexas - Bagaimana rasanya memacu mobil hingga kecepatan 434,5 km/jam namun dengan atap yang terbuka? Tentu memberikan sensasi tersendiri. Hal itulah yang ingin diberikan Hennessey ketika memperkenalkan Venom GT Spyder berharga US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 9,9 miliar ini.

Produsen supercar asal Texas tersebut mengklaim mobil anyar yang baru akan mulai dikirim ke para pemesannya pada tahun 2013 ini mampu mencapai kecepatan 434,5 km/jam.

Bila hal itu benar dan bisa dibuktikan, maka ini adalah mobil jalanan tercepat di dunia mengingat rekor kecepatan sebuah mobil jalanan saat ini masih dipegang oleh Bugatti Veyron 16.4 Super Sport ketika tahun lalu berlari sampai 431,3 km/jam.

Ada pun klaim tersebut didasarkan pada sebuah mesin V8 yang sudah dilengkapi twin-turbo di tubuh Hennessey Venom GT Spyder yang dijanjikan mampu memuntahkan tenaga hingga 1.200 tenaga kuda.

Desain tubuhnya tampil tajam dan agresif dengan lekuk yang tegas. Desain ini diperlukan untuk 'membelah' angin ketika sedang melaju kencang untuk meminimalisasi hambatan dan menambah aerodinamika kendaraan.

"Atapnya dihilangkan, angin dan geraman dari V8 twin turbo akan menawarkan klien kami sensasi mengemudi yang lebih besar," yakin CEO Don Goldman seperti detikOto kutip dari Motor Authority, Jumat (2/12/2011).

Namun bagi yang ingin mobil ini, selain harus menunggu lama, kesempatan untuk mendapatkannya pun juga tergolong ketat. Sebab Hennessey hanya akan membuat 5 unit Venom GT Spyder saja dengan harga US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 9,9 miliar.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat