Saturday, November 5, 2011

Audi Segera Produksi Mobil Urban Concept

img Jakarta - Pabrikan mobil Audi siap menyambut masa depan dunia otomotif yang diprediksi akan banyak diisi oleh mobil-mobil perkotaan yang ramah lingkungan. Salah satu andalan mereka untuk itu adalah Audi Urban Concept. Kini, Audi dikabarkan akan segera memasukkan mobil ini ke dapur produksi.

Mobil ultra compact yang futuristik ini pertama kali diperlihatkan di Frankfurt Motor Show yang digelar September lalu.

Menurut rencana, mobil ini akan segera diproduksi massal oleh Audi pada tahun 2013 mendatang dengan menyertakan segala kelebihan yang ada di mobil konsepnya tersebut.

Saat ini Audi hanya tinggal menunggu lampu hijau dari direksi untuk segera menyiapkan kebutuhan produksi mobil ini. Namun, produksi massal yang dimaksud bukanlah produksi mobil hingga ribuan unit, karena Audi hanya akan terbatas memproduksinya sebanyak 999 unit saja.

Wajah konsep dari mobil ini, Audi Urban Concept, sendiri merupakan jawaban Audi terhadap masalah kemacetan di kota-kota besar dunia. Audi urban concept adalah mobil yang 'melenceng' dari pakem mobil konvensional.

Sejatinya mobil yang sangat ringan ini memiliki 2 tempat duduk, namun konfigurasinya cukup kecil jadi disebut 1+1 seater. Konsep mobil ini juga tidak didasarkan pada model Audi sebelumnya meski moncong dengan logo 4 lingkaran khasnya tetap dipertahankan.

Desain yang paling menarik adalah cara membuka mobil ini. Tidak seperti mobil biasa yang memiliki pintu normal, mobil konsep Audi ini penutupnya bisa tergeser ke belakang.

Pengendara pun bisa mengatur kemudi dan pedal gas dan rem sesuai keinginan. Yang keren lagi, rodanya cukup besar yakni menggunakan ukuran 21 inci. Untuk melaju, Audi urban concept menggunakan mesin listrik dengan baterai lithium-ion.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat