Thursday, November 3, 2011

Motor Baru Yamaha Siapkan Motor Baru

img Jakarta - Bila diperhatikan, tahun 2011 ini pabrikan motor Yamaha cenderung adem ayem menghadapi semangat Honda yang hampir tiap sebulan sekali meluncurkan produk baru. Namun Yamaha ternyata tidaklah diam saja. Kini diketahui Yamaha tengah menyiapkan sebuah motor anyar untuk pasar Indonesia. Kemungkinan motor tersebut adalah Fino.

Kabar tersebut berhembus setelah pabrikan Jepang berlambang garpu tala tersebut mendaftarkan sebuah motor berkode YAMAHA 56P (X7660ZA) kemarin. Usut punya usut, motor tersebut kemungkinan besar adalah si retro Yamaha Fino.

Motor itu didaftarkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. yang mengatur dan mengelola produksi motor Yamaha di Indonesia.

Platform motor ini sendiri sebenarnya sama dengan yang digunakan oleh Mio namun memiliki 'baju' yang berbeda. Yamaha Fino yang merupakan skutik andalan Yamaha di Thailand yang mengusung desain jadul alias retro.

Belum jelas apakah motor ini benar-benar akan masuk ke Indonesia atau tidak. Belum jelas pula apakah bila Yamaha Fino ada di Indonesia spesifikasinya akan sama dengan yang dipasarkan di negara lain.

Motor yang memiliki dimensi 1830x705x1050 mm ini menyuguhkan sebonggol mesin air-cooled 4 Stroke SOHC 2-Valve berkapasitas 113,7 cc yang kemudian dikawinkan otomatis V-Belt Automatic.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat