Thursday, November 3, 2011

Inovasi Mobil Terbaru Goyangkan Kaki, Pintu Mobil pun Terbuka

imgJakarta - Pabrikan mobil AS Ford mengenalkan sensor baru yang cukup unik. Sensor ini membuat pengendara tak perlu lagi menggunakan tangan untuk membuka pintu, cukup gerakkan kaki saja.

Seperti dilansir Aol Autos, Kamis (3/11/2011) sensor ini dibenamkan di mobil SUV Ford Escape. Fitur ini dimaksudkan untuk membuka pintu bagasi mobil.

Bagaimana cara kerjanya? Ketika pengendara dengan kunci di saku celananya berjalan mendekati mobil, mereka tinggal menggerakkan kaki mereka di bawah bumper belakang Escape.

Dan voila!...pintu bagasi pun bisa terbuka langsung. Gerakan kaki yang sama juga untuk menutup pintu.

"Para pemilik New Escape bisa menikmati teknologi ini, tanpa mengambil kunci di saku atau tas mereka," ucap Brand Manager Escape, Jason Sprawka.

Fitur ini berguna ketika kita membawa barang belanjaan banyak dan akan menyimpannya di bagasi belakang. Namun di sisi lain hal ini memang rawan membuat pengendara mengalami insiden kecil terjepit pintu jika ada orang lain seperti anak-anak yang menggoyangkan kaki di bawah mobil.

Namun Ford sudah menyiapkan pencegahannya. Pintu memang akan tertutup jika sensor menangkap gerakan di bawah mobil, namun jika pintu mengenai sesuatu seperti badan pengendara maka pintu akan kembali terbuka. Sama seperti pintu bagasi mobil yang sudah terbuka dan tertutup secara otomatis.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat