Wednesday, November 2, 2011

Mercedes-Benz SLR McLaren Tercepat di Dunia

http://images.detik.com/content/2011/11/02/1207/SLR-in.jpgJakarta - Versi standar dari Mercedes-Benz SLR McLaren saja sudah diakui sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Tapi bagaimana bila 4 bengkel tuning berkolaborasi untuk meracik sebuah Mercedes-Benz SLR McLaren? Hasilnya, Mercedes-Benz SLR McLaren tercepat pun tercipta.

Kolaborasi antara Platinum Motorsport, RENNtech, MACarbon dan Exotics Boutique dalam meracik Mercedes-Benz SLR McLaren berbuah manis. Sebuah Mercedes-Benz SLR McLaren tercepat lahir.

Mobil hasil racikan mereka mampu menjadi 'world's fastest SLR' setelah berhasil berlari di rentang quarter-mile atau sekitar 402 meter hanya dalam waktu 10,29 detik saja.

Kecepatan yang dihasilkan oleh mobil Jerman tersebu didapat berkat body kit dari Mansory Renovatio yang mampu memberikan aerodinamika yang baik.

Apalagi tubuh aerodinamis itu kemudian disokong oleh perangkat performa dari RENNtech termasuk supercharger yang dimodifikasi agar memberikan dorongan yang lebih kuat.

Sektor transmisi pun terkena sentuhan modifikasi untuk mengakomodasi kekuatan mobil dan membuat perpindahan tiap gigi menjadi lebih cepat dan smooth.

Pada suspensi, RENNtech mengadopsi Racing Coilovers with 3-way adjustability yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Suspensi ini ditopang oleh deretan pelek Agetro M140 berukuran 20 inchi yang menjadi kaki mobil ini.

Dengan segala perubahan yang dilakukan, output mobil yang akan dipamerkan di ajang SEMA di Las Vegas bulan depan ini pun akhirnya merangkak naik menjadi sekitar 770 hp.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat