Wednesday, November 2, 2011

Modifikasi Honda All New Jazz Car Theater

Sama seperti kebanyakan orang yang hidup di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, pasti merasa muak dengan kemacetan yang hampir setiap hari terjadi. Walaupun berada di dalam kendaraan pribadi, tetap saja kalau berjam-jam pasti akan merasakan jenuh yang luar biasa. Alasan inilah yang membuat Farisky Majid berkeinginan untuk memiliki sistem audio lebih baik untuk penghilang rasa jenuh di dalam Honda All New Jazz miliknya.

Farisky mempunyai alasan yang cukup kuat karena tak puas dengan suara yang dihasilkan perangkat audio standar bawaan mobil. Maka dari itu, pria yang sedang sibuk menjalankan aktifitas perkuliahan ini meng-upgrade sistem audio di mobilnya dengan konsep car theater dengan penataan kosmetik yang menarik.

Salah satu perangkat audio yang tak kalah penting untuk mengalihkan rasa jenuh saat bermacet-macet ria adalah pemilihan piranti sumber suara dengan layar monitor, agar dapat melihat penampakan clip dari lagu dan sekaligus menjadi syarat aliran car theater. Untuk urusan yang satu ini Farisky mempercayakan kepada head unit double din AVT - IM998TN.

Agar mendapatkan detail suara di dalam kabin, sistem 3-way sudah siap bercokol di bagian depan dengan tweeter dan midrange menempel pada pilar ‘A’, sedangkan midbass duduk sejajar dibagian bawah. Sementara speaker yang digunakan adalah Venom V6X, ditambah midrange yang diambil dari Venom V series dan tak lupa center speaker AVT. Di belakang terdapat dua buah surround speaker AVT SR-80 yang menggantung pada plafon, alhasil efek suara yang dihasilkan menjadi lebih nyata.

Pindah ke bagian bagasi belakang, placement menarik disajikan demi mendapat komposisi suara yang terdengar ciamik ditambah akrilik yang berfungsi sebagai mini bar. Untuk urusan penghasil suara terdapat sepasang speaker coaxial Venom V603X sebagai pelengkap saura yang berdampingan dengan 2 buah subwoofer Venom VX4012W yang bertugas menghasilkan frekuensi rendah.

Setelah racikan inti suara dirasa cukup, tinggal urusan driver untuk masing-masing pengeras suara agar semua bekerja dengan optimal dan menghasilkan power yang spektakuler. Dalam hal ini, Jazz Farisky dibenamkan power amplifier Venom V800.4S untuk menangani speaker dan Monoblock Venom VD2600S untuk menangani 2 buah subwoofer

Dengan semua racikan yang terdapat pada Jazz-nya, maka Farisky yang memang gemar mendengarkan musik akan lebih puas dengan hasil yang ada sekarang dan tidak akan jenuh lagi jika berkendara di saat kondisi macet.

Spoiler for Penampakan:

Spoiler for Penampakan:

Spoiler for Penampakan:

Spoiler for Penampakan:

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat