Thursday, November 3, 2011

Mobil Baru Inden Berbulan-bulan, Masyarakat Tahan Avanza Model Lama

img Jakarta - Toyota Avanza dan Xenia terbaru bakal mengaspal di Indonesia pada 9 November 2011. Apakah hal itu mempengaruhi penjualan mobil Avanza dan Xenia lawas di pasaran?

General Manager mobil88 Leovan Widjaja menuturkan aksi jual mobil Avanza dan Xenia lawas belum terjadi meski dalam hitungan hari MPV kembar tersebut akan diluncurkan.

"Belum ada aksi jual mobil itu (Avanza dan Xenia). Belum ada perubahan, belum ada gejala yang lama enggak laku. Saya malahan yakin Avanza baru akan laku keras dan akan tercipta inden yang cukup lama, makanya orang malas menunggu dan masih menahan mobil Avanza dan Xenia lawas," kata Leovan kepada detikOto, Kamis (3/11/2011).

Leovan pun mengakui perputaran mobil Avanza dan Xenia bekas di mobil88 masih normal. "Masuk 350 unit per bulan dan keluar 350 unit per bulan juga," tandasnya.

"Inden Avanza dan Xenia akan berlangsung lama karena banjir yang melanda Thailand," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti (WTC Mangga Dua) Herjanto Kosasih. Ia mempunyai keyakinan jika peta penjualan mobil Avanza-Xenia lawas tidak banyak perubahan.

"Masih normal. Intinya tidak terlalu kencang lagian perubahan pada kedua mobil itu juga tidak terlal," imbuhnya.

Ia menuturkan jika harga jual MPV kembar itu hingga kini tidak turun drastis. Harga kedua mobil tersebut masih bertahan hingga kini, malahan Avanza 2005 ketimbang keluaran 2009 kenaikan harganya lebih tinggi.

"Belum ada aksi jual Avanza dan Xenia di pasar yang saya temui. Harga jual enggak turun, itu tidak pengaruh. Bahkan yang baru antara keluaran 2009-2010 tidak ada yang mau jual. 2009 G manual bekas Rp 140 juta, Xenia manual dengan tahun yang sama Rp 135 juta," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat