Wednesday, May 4, 2011

Lorenzo Tingkatkan Kecepatan Menikung

ESTORIL - Jorge Lorenzo mungkin tidak menjajal mesin baru pada tes MotoGP di Estoril, Senin kemarin. Namun, Lorenzo mengaku kecepatan motor pada saat menikung mengalami peningkatan.

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters

Awalnya, memang sempat diisukan Lorenzo dan Ben Spies akan menjajal mesin baru M1 pada tes rutin kali ini. Namun, fokus Yamaha Racing kali ini lebih ke lengan ayun yang baru dan peningkatan komponen suspensi pada motor.

Hasilnya, pada tes kali ini, Lorenzo mencatat waktu tercepat kedua. Juara bertahan MotoGP itu tertinggal sekira 0,105 detik dari pembalap tercepat Marco Simoncelli. Namun, Lorenzo mengaku puas dengan hasil tes ini.

"Saya sangat puas dengan hasil tes kami pada hari ini," yang melahap sekira 91 lap pada tes ini. "Sebelumnya, saya merasa tidak aman dan nyaman ketika hendak menikung seperti pada tahun lalu dan 2009 silam."

"Kini, kami sudah menemukan beberapa setingan pas yang bekerja lebih baik dari balapan sebelumnya. Jadi, saya merasa lebih nyaman untuk sekarang ini," lanjut pembalap andalan Yamaha tersebut dikutip Oto-trendz.

Praktis, hasil ini membuat Lorenzo lebih percaya diri menghadapi MotoGP Prancis. "Saya rasa kami bisa menikung motor lebih cepat sekarang. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk balapan di Prancis dan meraih lebih banyak podium lagi," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat