Tuesday, May 24, 2011

Kejuaran motor drag

Kejuaran motor drag

Memacu motor dengan kecepatan tinggi dalam waktu yang singkat menjadi tantangan tersendiri, untuk dapat memacu motor dengan kecepatan tinggi dibutuhkan ketepatan perhitungan pengemudinya, tidak hanya ketangguhan motor. Kejuaraan motor drag merupakan ajang yang tepat untuk menyalurkan hobby balapan yang seperti ini. Selain mengasah kemampuan dan naluri berkendara, dengan mengikuti kejuaraan ini juga bisa mendapatkan pengalaman yang berharga.
Di setiap wilayah sering mengadakan kejuaraan drag, seperti kejuaraan motor drag Bandung. Tidak pernah kekurangan peserta, bahkan penonton yang sekedar ingin tahu juga tidak kalah banyaknya. Karena arena yang diperlukan berupa jalur lurus, maka dari itu tidak sedikit arena yang bisa dijadikan ajang drag motor ini.
Beda di Bandung beda pula di Jakarta, di Jakarta lebih terkenal dengan motor drag Kemayoran, siapa yang tidak tahu wilayah ini, menjadi ciri khas balapan drag di Jakarta. Setiap wilayah memang memiliki aturan tersendiri. Asal tidak dilakukan secara ilegal dan mengutamakan keselamatan, kegiatan ini didukung secara positif.
Untuk motor drag Lampung yang banyak peminatnya, bahkan ada beberapa komunitas pencinta motor drag disini, balapan jenis ini juga sangat menarik perhatian pemuda setempat. Jika melihat motor drag pasti langsung mengenali karena memiliki ciri tersendiri.
Motor drag Palembang juga tidak mau kalah, setelah sering mengadakan kejuaraan bahkan sampai kejuaraan motor matic, tidak diragukan lagi jika penggemar drag disini tak sedikit, tak bisa dianggap remeh untuk wilayah lainnya.
Memang kejuaraan drag ilegal sering menjadi masalah dan juga memakan banyak korban jiwa, untuk itulah diperlukan sebuah kompetisi yang legal sebagai tempat menyalurkannya. Keamanan juga selalu menjadi faktor utama bagi pengendaranya, seperti helm, jaket dan celana juga sepatu.
Balapan jenis ini juga memerlukan seorang mekanik yang handal, tidak sembarang mekanik bisa memodifikasi motor menjadi motor drag yang sesuai dengan keinginan. Kemampuan mekanik menganalisa dan memodifikasi mesin motor merupakan faktor utama selain pengendara yang memang harus bisa menyesuaikan dengan kendaraannya. Maka tidak jarang seorang pembalap drag memiliki motor dan juga mekaniknya sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat