Saturday, May 14, 2011

Yamaha Junoon YD100, Motor Minimalis Dari Pakistan


Jangan kaget lihat Yamaha Junoon YD100 yang satu ini, bentuknya yang klasik nanggung pasti akan langsung dibilang jadul. Tapi nyatanya model ini masih terus dijual dan diminati di Pakistan.

Bentuknya sangat sederhana dan mengingatkan kita pada Yamaha L2 Super atau Honda C90. Tanki dan joknya rata tanpa ada kontur menarik. Panel indikatornya juga minimalis full analog.

Kaki-kakinya pun nampak sederhana. Suspensi depannya telescopic panjang tapi diameternya mungil. Begitu juga dengan suspensi belakang yang masih mengandalkan dual shockbracker. Juga tidak ada disk brake. Rem depan dan belakangnya masih pakai tipe teromol.


Mesinnya satu silinder 4 tak SOHC dengan pendingin udara. Mesin dengan silinder tidur ini diklaim punya torsi cukup besar hingga 8,4 Nm dengan kompresi ruang bakar 9,0 : 1. Tapi kalau dilihat bentuk cover gearbox-nya mirip bebek Yamaha Crypton dan Jupiter yang ada di Indonesia.

Di Pakistan, motor ini dijual dengan harga 75.900 Rupee Pakistan atau sekitar Rp 9,8 jutaan. Harga hemat sesuai tampangnya kan! Indian Classic Motor 1904 Video drag race miri jiwa jiwa motor trip.
 
(motorplus-online.com)

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat