modifikasi yamaha byson full fairing modifikasi revomodif yamaha byson surabaya tips dan trik merawat motor minerva r150vx tingkatkan tarikan supra r fu drag kampas kopling yang bagus buat jupiter z 2 klep dan 4 klep? gambar mesin motor supra drag satria fu tips laher s90 cara menyetel pelampung sepeda motor teknik modif motor cb yng bagus Foto - Foto Motor Ceper Modifikasi 

Bro sekalian, Jika bro sekedar iseng melihat knalpot Kawasaki Ninja  250R, disana bro akan lihat sebuah notifikasi yang di cetak ketrik  dimana Part Exhausnya yang memiliki Kode spesifik KAW5340250 diklaim  sudah memenuhi standar kebisingan (noise emision) dengan Nilai ambang  batas kebisingan 80 dBA . FYI sebuah  Road King Custom-first tahun 2007  dengan Pipa knalpot standar Nilai yang didapat bisa 116 db.  Lho  Peraturan yang digunakan peraturannya siapa? disana tertulis kata-kata  federal law . ..  sepertinya itu peraturan di negara USA. Menurut Pak  Edo dalam Diskusi mengenai Knalpot Aftermarket kemarin di Cibubur  bersama Dirlantas PoldaMetro jata Kombes Royke. Peraturan lalu lintas  belum secara leterlek menyebutkan ambang batas suara knalpot motor. Tips Modifikasi Simpel Yamaha Byson asik
Peraturan pemerintah yang bersinggungan dengan masalah ambang batas  noise knalpot adalah Peraturan Menteri Negara Lingkungan hidup dimana  diketahui pada Tahap kedua nanti untuk motor tipe 80 cc ke bawah sebesar  77 db, lalu 80-175cc sebesar 80 db, dan 175cc ke atas sebesar 83 db. Ok  stop sampai disini . . . kenyataan dilapangan? pemberlakukan hal ini  terus menumbulkan gesekan antara Pak polisi dan Konsumen pengguna sepeda  motor. Setelah dianalisa minimal ada dua penyebabnya : satu belum  Lengkapnya peraturan sehingga membuat pasal ini multitafsir dan yang  kedua belum adanya alat Untuk mengukur . . . so Polisi hanya menggunakan  insting ‘kira-kira’ untuk menentukan tingkat kebisingan.
 tmcblog  dan mayoritas peserta diskusi dan juga Pak Kombes Royke sepertinya  sepakat . ..  agar perdebatan tidak mbuuuleeet, Peraturan musti Jelas  plus Sumber daya harus juga siap dalam hal ini polisinya plus alat ukur.  Untuk Alat ukur tingkat kebisingan sebenarnya bukan hal baru lagi di  Indonesia. Silahkan ditanya ke para penggila SPL audio mobil, mereka  banyak mengunakan DB meter untuk mengukur SPL dalam sebuah kontes . . .  Sebagai coontohnya NM102 Decibel Meter yang bandrolnya $289 nah kalo sipil saja bisa, harusnya Institusi Polisi yang diback Up oleh Negara pasti bisa laaah
tmcblog  dan mayoritas peserta diskusi dan juga Pak Kombes Royke sepertinya  sepakat . ..  agar perdebatan tidak mbuuuleeet, Peraturan musti Jelas  plus Sumber daya harus juga siap dalam hal ini polisinya plus alat ukur.  Untuk Alat ukur tingkat kebisingan sebenarnya bukan hal baru lagi di  Indonesia. Silahkan ditanya ke para penggila SPL audio mobil, mereka  banyak mengunakan DB meter untuk mengukur SPL dalam sebuah kontes . . .  Sebagai coontohnya NM102 Decibel Meter yang bandrolnya $289 nah kalo sipil saja bisa, harusnya Institusi Polisi yang diback Up oleh Negara pasti bisa laaahBersyukur, Pak Kombes mau terbuka dan berencana dalam minggu ini  mencari itu alat db meter. Buat bro bro sekalian Yang mau mencoba bisa  dengan software software DB meter gratisan atau berbayar baik untuk  Blacberry, IPhone, maupun Android tapi musti pilih pilih software yang  memiliki fitur kalibrasi dan tentunya alat ini nggak bisa digunakan oleh  polisi karena tingkat ketelitiannya belum dapat dipertanggung jawabkan.  belum pula di aprove sama lembaga yang berwenang seperti badan  metrologi, cmiiw .. .  so mudah-mudahan kedepan masalah ini akan semakin  jelas sehingga tidak ada kasus asal tilang mengneai knalpot . ..   semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Untuk bacaan selanjutnya mengenai cara-cara pengukuran tingkat kebisaingan klapot motor silahkan sambangi :http://tmcblog.com/2011/02/21/15893/


 
 
 
 
0 comments:
Post a Comment