Tuesday, May 17, 2011

"Si Radikal" Harley-Davidson Unorthodox

Sebuah ubahan radikal coba untuk ditampilkan builder kawakan Charlie Stockwell dari Wars HD asal London, Inggris. Wars HD merupakan diler Harley tertua di Eropa. Dengan mengusung gaya Neo-Vintage mereka menjuluki motor ini sebagai Harley-Davidson Unorthodox. Perpaduan gaya jadul dan modern melebur menjadi satu pada konsep motor ini.

Dalam penggarapannya, motor yang berbasis Harley-Davidson Fatboy ini langsung "ditelanjangi" Stockwell hingga menyisakan mesin dan sasis. Kemudia ia mengganti tangki asli dengan model kastem. Tangki yang pakai menyerupai model peanut dimana model seperti ini sangat populer di era 70-an. Jok solo karbon menjadi pilihan pada motor ini. Tampilan semakin terlihat ekstrim kala posisi jok dibuat sangat rendah bahkan sejajar dengan ban dan mesin.

Untuk kaki-kaki, Stockwell mempercayakan shock spek MotoGP dari Ohlins dan dipadu segitiga kastem bikinan CNC serta sistem pengereman seperti kaliper monoblok dari Brembo. Velg kastem model palang delapan berukuran gambot semakin membuat kekar HD Unorthodox.

Tampilan semakin garang dengan dibalurnya mesin 113ci Screamin Eagle HD dengan cat hitam glossy. Melengkapi gaya balap, setang jepit yang dilengkapi kontrol Performance Machine dipakai untuk menjinakkan roda yang dilapisi ban Metzeler. Tampilan unik dapat dilihat pada model knalpot kembar dengan lapisan karbon yang menganut sistem high-low. Satu rendah dan satunya tinggi. Diujung knalpot Stockwell menancapkan lampu LED merah yang membuat tampilannya merah membara.Harley-Davidson FXSTC Softail, Terjemahan Filosofi, Chopper Harley Davidson modify, Modif Harley Davidson, Desain Balap Jadul Untuk Jalanan

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat