Saturday, May 7, 2011

Honda GL 100 Malang: BOARD TRACKER

Konsep desain hasil kerjaan Aron Custom di kawasan Janti Barat 58 A Malang ini kuat banget. Motor bergaya Board Tracker jadi acuan konsep Honda GL 100 ini diubah total. 


Modifikasi berbasis Board tracker selalu identik dengan model motor balap era tahun 1940-an. Semirip gaya flat tracker bedanya handle bar atau stang yang pendek dan melengkung kebawah punya tujuan buat dipake ngebut sambil merunduk dan mengurangi hambatan angin.

Suspensi depan ini dimodel springer dengan penopang dua tabung sokbreker belakang milik matic merk Trusty. Sasis ditata ulang dari pipa besi dengan pengerjaan hingga detil dan finishing yang rapi dan berseni.

Konsep balap era lawas ini ternyata cukup pas meski berbasis mesin kecil dan non balap, Aron Custom hanya mengganti silinder dan jerohannya dengan milik Honda Tiger agar makin bertenaga.

Desain tangki dibikin hand made, dibikin dari plat besi yang dikenteng rapi dengan finishing ciamik layaknya keluaran pabrik. Tangki yang disesuaikan dengan lekuk rangka ini cukup mendukung kaki pengendara menjepit tangkinya yang ramping. Swingarm dibikin rigid dengan jok sepeda dengan tambahan pir kecil agar tidak pegal saat dipakai.

Pengereman depan belakang sudah diaplikasi dengan mencomot piringan standart Mio yang kecil bertromol trail KLX.

sumber,http://ototrend.com/index.php?option=com_content&view=article&id=491:honda-gl-100-malang-board-tracker&catid=104:oto-xtreme&Itemid=574

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat