Monday, May 9, 2011

Yamaha Byson … Kenapa TKO vs Honda NMP ?

Byson tidak membuat segmen, tapi Byson memang Kalah dari NMP
Pada awalnya banyak pihak termasuk dari kalangan blogger, termasuk mbah yang terperangah dengan penampilan byson yang plek mirip banget sama FZ-8. Bahkan mbah sempat kuatir Yamaha YMKI membuat produk yang semi overlaping. 

Tetapi ternyata tidak terbukti. Bahkan jangankan menggangu kakaknya V-Ixion  Byson justru keok bahkan dalam kewajibanya membendung NMP. kekalahanya pun terbilang signifikan, pada bulan Januari lalu, Byson cuma terjual di angka 4000an unit, sementara NMP terjual atas angka 17.000 unit … intinya, Byson kalah! Titik!

Honda New Megapro …
Ini yang mbah masih belum bisa pahami :? honestly mbah suka dengan desain byson. Bahkan bagi kalangan moge-rs yang biasanya kurang tertarik dengan motor berkapasitas dibawah 600cc mereka amat ngeh dan memuji muji habis desain Byson. 

Nggak sedikit yang membeli Byson sekedar untuk di modif dan dipake saat santai :D … setelah semedi di gunung sahari :mrgreen: rasanya ada 2 hal yang menjadi penyebab kekalahan telak ini. Yang pertama adalah effek overlaping. Tetapi justru V-Ixion lah yang meng overlap Byson. Dengan harga yang begitu mirip, V-Ixion yang “fully Technological advatage over byson” menjadi daya tarik tersendiri. 

Makanya saat ke Showroom Yamaha, yang mereka cari untuk kelas 150cc adalah V-Ixion, bukan Byson. Nah itu faktor pertama. Faktor kedua adalah situasi yang berbeda terjadi pada NMP, jika mencari simplisitas alias kuda beban dengan teknologi sederhana di kelas 150cc maka konsumen akan memilih Honda NMP. Sehingga Byson justru menjadi berada di dalam dilema. Technology dan Performa = V-Ixion  vs Simplisitas dan Work horse = NMP … sedangkan Byson justru menjadi bayang bayang V-Ixion dan NMP … Monggo di Share

sumber,http://indobikermags.com/2011/03/02/yamaha-byson-kenapa-tko-vs-honda-nmp/

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat