Thursday, May 5, 2011

Nih, Rahasia Bagasi Luas Honda Spacy!


Honda Spacy punya bagasi dengan volume paling besar di kelas skubek. Totalnya 18 liter, bahkan sebuah helm full face pun bisa masuk. Volume ini lebih besar dari Suzuki Hayate yang sebelumnya diklaim paling besar dengan 17,7 liter.

Untuk mendapatkan ruang bagasi yang sangat luas ini, Honda telah melakukan banyak perubahan dari rangka Honda BeAT yang di jadikan platform awal. Yuk intip apa saja yang beda dengan Honda BeAT.

Yang paling utama adalah memindahkan boks filter udara dari bawah jok ke atas CVT. Trik ini sudah banyak dilakukan skubek di luar negeri. Bahkan Kymco pun melakukan langkah yang sama.

Rumah aki, yang sebelumnya ada di bawah jok juga dipindah. Kini tempatnya ada di balik cover bodi depan. Atau tepatnya di balik lampu sein. Makin lega nih ruang di bawah jok. Cukup? Belum dong!


"Honda juga mengganti back bone atau rangka bagian belakang," jelas Sarwono Edhi, Technical Service Training Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

Bila Honda BeAT pakai pipa kotak, pada Spacy pakai pipa bulat dan dibuat lebih lebar keluar, ke kanan dan kiri. Hasilnya bukan hanya bisa lebih dalam, tapi bagasinya juga jadi lebih lebar.

Untuk menambah ruang, bagian di bawah jok depan juga beri coakan. Hasilnya helm full face bisa masuk dengan sempurna. Mantab kan!
 

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat