
Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter merupakan salah satu karya terbaik yang begitu memukau,mengapa tidak karna sipemilik ini benar-benar tidak percaya begitu motornya dikeluarkan dari bengkel Modifikasi. Maci si pemilik Mega Pro  sempat ternganga begitu melihat besutannya menjadi seperti ini usai  dimodif. Jangan kelamaan, Bro! Awas ngiler. "Asem, apik tenan (bagus  sekali, Red.). Nggak nyangka hasilnya bisa mantap kayak begini," kagum  Maci kala itu setengah mengumpat tapi tetap puas pada hasil akhirnya.
"Model  KTM Stunt ini seakan hasil kombinasi dari motor bergaya supermoto dan  streetfighter. Wah, mantap pokoknya Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter ini," beber Gondez sapaan gaul Danang  selaku modifikator.
Untuk urusan memodifikasi Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter ini, Gondez terbilang si raja  tega. Untuk memuluskan aksinya dia mengobrak-abrik sektor rangka.  Maklum, jika mau dibandingkan, basis rangka Mega Pro memang jauh berbeda  dengan milik KTM Stunt. "Ketimbang bingung, mending sektor ini dibabat  habis. Terutama buritan yang sengaja dibuang. Yang tinggal hanya main  frame," bilangnya.
Rangka asli buritan milik Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter ini memang  terlalu landai. Setelah dikurangi langsung diganti pakai pipa tubular  berukuran 3/4 dim. "Desain rangka buritan baru ini dibuat nungging  sesuai karakter belakang pada KTM Stunt," ucap brother yang punya  workshop di Jl. Gubernur Suryo Gg IV/17, Jombang.
Builder hitam  manis ini juga menambahkan otot di sektor rangka bagian samping seputar  mesin pada Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter ini. Sepintas modelnya mirip rangka KTM Stunt. "Meskipun meniru KTM  Stunt, tapi untuk desain rangka tetap dibuat sendiri," beber builder  yang lagi-lagi menggunakan pipa tubular ukuran 1/2 inci dipadu 3/4 inci.
Sementara  untuk urusan kaki-kaki, Gondez mengaplikasi upside down eks Aprilia  RS125. "Perlu sedikit modifikasi lagi pada bagian tabung komstir.  Selebihnya, tetap seperti pasang sokbreker pada umumnya.”

Sedikit rada ribet urusannya justru pada swing arm berikut  monosok. Karena untuk bisa mengaplikasi arm Cagiva Mito harus sedikit  melakukan sentuhan modifikasi. "Terutama untuk as arm yang memang butuh  lebih panjang," sahutnya 
Biar  tangki bisa memiliki bentuk seperti yang diinginkan, sektor ini juga  banyak mengalami revisi. Gondez tidak lagi mempertahankan tangki  orisinal milik Mega Pro. Kali ini dia pakai tangki Honda Tiger. Tentu  tidak asal pasang. Juga jangan dikira mudah di pemasangan.
"Tangki pada Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter  tetap harus dirombak terlebih dahulu. Untuk bagian belakang harus  dikurangi terlebih dahulu. Lumayan, kurang lebih setelah dipapas tangki  ini sekarang berkurang 10 cm," beber Gondez yang juga membungkus  penampung bahan bakar itu dengan pelat sesuai desain diinginkan.
Makin  maknyus saat langkah menambahkan shroud di bagian samping Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter ini dilakoni.  Terlebih shroud ini sudah dilengkapi LED yang juga berfungsi seperti  lampu sein.Begitulah kirannya sedikit infor masi tentang modifikasi motor,untuk lebih detailnya silahkan kunjungi halaman lainnya yaitu Modifikasi Honda Mega Pro Berfairing dan Modifikasi Honda Tiger 2004 Ala Aprilia.
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Continental 120/60-17
Ban belakang : Dunlop Sportmax 160/60-17
Pelek depan : TDR 3,00x17
Pelek belakang : TDR 3,50x17
Cakram depan : Custom
Cakram belakang : Jupiter MX
Sok belakang : Yoshimura
Silencer : Akrapovic
Ban belakang : Dunlop Sportmax 160/60-17
Pelek depan : TDR 3,00x17
Pelek belakang : TDR 3,50x17
Cakram depan : Custom
Cakram belakang : Jupiter MX
Sok belakang : Yoshimura
Silencer : Akrapovic

 
 
 
 
0 comments:
Post a Comment