
Kawasaki Ninja 250R Jap"s merupakan hasil karya sang modifikator yang bertangan dingin dan sangat sadis, Selama ini  langganan dimodifikasi aliran Jap's Style hanya Honda CB atau Yamaha  Scorpio. Ini kali Kawasaki Ninja 250R yang baru keluar show room. Out of  the box!
Tidak tanggung, motor dikirim dari Banjarmasin langsung  ke Depok untuk gaya seperti ini. Kondisi awal hanya menyisakan mesin.  Sadis!  
Salah satu ciri Kawasaki Ninja 250R Jap's ditentukan dari desain dan bentuk  rangka. "Sayang rasanya kalau rombak rangka, mending seluruh sasis  dibuat ulang. Prosesnya juga enggak susah kok," yakin Bambang Irawan,  modifikator dari RWM Modif yang menggarap proyek Ninja 250R Jap’s ini. 
Bambang membuat rangka baru menggunakan besi 3/4 inci. "Seluruh tekukan mengikuti desain standar Jap's," kata ayah satu anak ini.
Tapi tentu saja ada hal yang berbeda dibanding pengerjaan  gaya ini pada Kawasaki Ninja 250R Jap's sebelumnya. Menurut Bambang, secara garis besar  rangka ini mengikuti model Suzuki Thunder 250. 
"Khususnya untuk  penempatan mesin, harus memikirkan dudukan atau pegangan secara pas dan  benar. Tidak bisa melest" lanjut pria kurus ini. 
Untuk posisi  mounting Kawasaki Ninja 250R Jap's sebenarnya tinggal mengikuti posisi aslinya. "Hanya saja dibuat  baru dengan bahan pelat lebih tebal. Tebal pegangan mesin sekarang  sekitar 0.8 mm. Hal ini untuk memastikan aman dan juga supaya tidak ada  getaran yang mengganggu nantinya," lanjut modifikator yang buka bengkel  di Jl. Tole Iskandar No. 1, Depok, Jawa Barat ini. 
Setelah mesin  naik, tinggal memperkuat kesan klasik dan bersih. "Dipilih sok depan  dari Suzuki Bandit 400. Dipilih karena tampilannya besar dan klasik  sehingga pas," tambah pria yang juga pernah jadi mekanik drag bike ini. 
Menghadikran kesan bersih, sok, pelek dan bagian mesin dikrom. Hasilnya jadi sungguh luar biasa. 
Bambang  juga jeli dalam memilih semua barang yang menempel di Kawasaki Ninja 250R Jap's ini. "Agar  semuanya terlihat harmonis," kata Bambang menerangkan. Misalnya saja di  motor ini dia mengganti radiator standar Ninja 250R dengan punya Yamaha  V-ixion. 
"Apabila tetap pakai radiator aslinya, akan terlihat  aneh karena memang terlalu besar. Harap maklum juga, sekarang motor  sudah terbuka tanpa fairing," ungkap pria berambut lurus ini. 
Dimensi  pendingin air dari V-ixion ini memang terlihat pas. "Kita juga  tambahkan oil cooler dari Suzuki Satria F-150, sehingga komposisi di  depan mesin ini jadi menarik," bebernya bersemangat.
Sedangkan  untuk lampu depan dan belakang Kawasaki Ninja 250R Jap's diambil dari variasi Harlyey-Davidson  (H-D). "Beberapa produk H-D itu pas dengan gaya seperti ini, selain itu  juga gampang didapat," yakinnya.
Merembet ke knalpot  Kawasaki Ninja 250R Jap"s yang dibuat sendiri dengan acuan model lawas andalkan dua muffler.
Sadis benarkan tampilan tadi,untuk mengetahui tentang modifikasin lainnya,silahkan kunjungi juga Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Ala Moge dan Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Arm Extension.

 
 
 
 
0 comments:
Post a Comment