Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 sebenarnya adalah memang benar-benar asli Honda CBR 125R dari pabrikan, namun di negara kita jarang sekali yang menyinggungnya, karena memang kapasitas mesinnya kecil dan mesin ini di indonesia setara dengan motor honda CS-1 yang sudah banyak di sekitar kita.
Sejatinya Honda punya line up CBR lengkap! Dari 125cc sampai 1000cc. Yang 250cc sudah dilaunching, sedang adiknya versi 150cc juga sedang ramai digosipkan bakal hadir di Indonesia lihat juga tampilan lain Modifikasi Honda CBR250R Racing Look 2012. Sayangnya, sang adik paling kecil dari keluarga CBR justru jarang disinggung!
Paling imut adalah CBR125R, mesinnya hanya 125cc tapi penampilannya mirip banget CBR 250R dan CBR150R. Bedanya hanya ada pada dimensi yang lebih kecil dan pilihan warnanya. Warna kombinasi silver-orange hanya jadi ciri khas pada Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini.
Dan uniknya, mesin 125cc yang dipakai punya platform yang sama dengan mesin Honda Sonic 125, yang artinya sebelas dua belas dengan mesin Honda CS-1 yang banyak beredar di jalanan Indonesia.
Mesin satu silinder SOHC ini hanya memiliki dua katup atau klep. Diameter piston yang dipakai 58mm dan stroke 47.2mm sama seperti Honda CS-1, hasilnya kapasitas mesin pada Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini sama-sama 124,7cc.
Meski begitu, standar emisi membuat keduanya berbeda pada sistem suplai bahan bakar. Di beberapa negara yang menjual CBR125R seperti Inggris, sistem pengkabutan injeksi PGM-Fi sudah diterapkan menggantikan karburator lihat juga tampilan lain Modifikasi Honda CBR 250R Terbaru.
Perbedaan lain dari Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini yaitu, ada di gear box. CBR125 pakai 6 percepatan, sedang Honda CS-1 hanya sampai 5. Di Inggrsi, CBR125R ini baru saja dilaunching awal Februari lalu dan dilepas pada harga 3.170 Euro atau sekitar Rp 38,8 jutaan.
Di Indonesia, mungkin masyarakat akan lebih bangga bila memiliki yang lebih besar padahal melihat tampilannya, Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini tidak kalah garang dengan yang lebih besar, mungkin juga di kalkulasi soal harga barangkali, kalau yang kecil harga segitu, tambah dikit dapat CBR250R tuh!.
Paling imut adalah CBR125R, mesinnya hanya 125cc tapi penampilannya mirip banget CBR 250R dan CBR150R. Bedanya hanya ada pada dimensi yang lebih kecil dan pilihan warnanya. Warna kombinasi silver-orange hanya jadi ciri khas pada Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini.
Dan uniknya, mesin 125cc yang dipakai punya platform yang sama dengan mesin Honda Sonic 125, yang artinya sebelas dua belas dengan mesin Honda CS-1 yang banyak beredar di jalanan Indonesia.
Mesin satu silinder SOHC ini hanya memiliki dua katup atau klep. Diameter piston yang dipakai 58mm dan stroke 47.2mm sama seperti Honda CS-1, hasilnya kapasitas mesin pada Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini sama-sama 124,7cc.
Meski begitu, standar emisi membuat keduanya berbeda pada sistem suplai bahan bakar. Di beberapa negara yang menjual CBR125R seperti Inggris, sistem pengkabutan injeksi PGM-Fi sudah diterapkan menggantikan karburator lihat juga tampilan lain Modifikasi Honda CBR 250R Terbaru.
Perbedaan lain dari Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini yaitu, ada di gear box. CBR125 pakai 6 percepatan, sedang Honda CS-1 hanya sampai 5. Di Inggrsi, CBR125R ini baru saja dilaunching awal Februari lalu dan dilepas pada harga 3.170 Euro atau sekitar Rp 38,8 jutaan.
Di Indonesia, mungkin masyarakat akan lebih bangga bila memiliki yang lebih besar padahal melihat tampilannya, Modifikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS-1 ini tidak kalah garang dengan yang lebih besar, mungkin juga di kalkulasi soal harga barangkali, kalau yang kecil harga segitu, tambah dikit dapat CBR250R tuh!.
0 comments:
Post a Comment