Saturday, October 8, 2011

Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look

 

Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look merupakan suatu consep modiikasi yang sederhana namun mempunyai makna yang sangat dalam, seperti tampak pada kaki-kaki dan corak airbrushnya, sang modiikator tidak cuma membikin motor ini hanya sebagai pajangan saja namun dia ingin sesuatu yang lebih dari hasil modiikasinya pada motor ini, maka setelah melihat tampilannya benar juga adanya.

“Tampang memang racing look. Cuma juga pengin tampil MEFRIK (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi dan Kreasai). Jadi, bukan sekadar ubah tampang tanpa hiraukan safety,” lihat juga tampilan lain Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC, ujar Steven Lay, pemilik rumah modifikasi Layz-Motor Custom ini.

Keharmonisan ubahan pada Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look ini bukan cuma ditujukan lewat bodi, makin kelihatan berurat pasca pemasangan beberapa bodi kit dari fiberglass. Itu dapat dilihat dari pemasangan windshield, fairing pelindung batok lampu projector BI Xenon, sayap samping hingga cover engine.

Makin tampak kekar begitu kondom tangki dipadu cover tengah model baru serta pemasangan deltabox khas motor gede. Sehingga motor yang rangka aslinya pipa tubular, setelah pasang bodi makin terlihat sporty.

Karena tampilan pada Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look ini cat dasarnya putih, selain pasang lampu sein depan mungil dan batang pelindung bodi, Steven juga ingin motif airbrush yang dipilih enggak sembarang, sebab bisa jadi kelihatan norak.

“Pilih motif airbrushnya rada unik. Cuma garis-garis melengkung tapi enak dilihat. Corak ini dapat dari internet. Kalau enggak salah namanya crazy strip,” kenang Steven yang buka rumah modifikasi di Jl. Pesanggrahan, No. 8, Kedoya, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Makin harmonis begitu kaki depan diganti. Biar keadaan pada Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look ini lebih imbang dengan postur asli, cocoknya pakai sok upside down Yamaha R6. Enggak terlalu tinggi atau kerendahan. Bahkan untuk memasangnya, biar tidak repot cukup custom ulang as komstir agar mirip punya CBR 250R.

Begitu juga untuk kaki belakang. Lihat juga tampilan lain Modiikasi Honda CBR250R Racing Look 2012. Posisinya enggak terlalu nungging atau ambles begitu pasang swing arm Honda CBR600. Kebetulan keduanya sama-sama aplikasi pro-link arm, sehingga tidak terlalu menyulitkan saat pemasangan.

“Pada arm CBR600 hanya papas kedudukan poros agar bisa masuk ke rangka pada Modiikasi Honda CBR 250R Racing Look ini. Sedang untuk monosok dapat dipasang seperti semula. Namun yang perlu diatur ulang panjang-pendek batang pro-link agar sesuai posisi motor saat ditunggangi,” jelas Steven yang bisa dikontak lebih lanjut di nomor 0817-48383-53.  

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 120/60-17
Ban belakang : Pirelli 140/70-17
Knalpot  : Leo Vince
Pelek: Honda CBR600
Master rem: Kitaco (depan), Nissin (belakang)

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat