Sunday, October 30, 2011

Yamaha Gelar Kontes Modif di Bandung

img Bandung - Kontes modifikasi Yamaha kembali berlangsung. Kini giliran Bandung yang menggelar Cuzztomatic Yamaha ke-4. Jawara modif pun membuktikan diri.

Final Cuzztomatic Yamaha ke-4 yang dilaksanakan di Metro Trade Center (MTC), Bandung, Sabtu dan Minggu (29-30 Oktober 2011) nanti akan menentukan pemenang (best of the best) yang berhak mendapatkan hadiah utama menghadiri Tokyo Motorcycle Show di Jepang. Jawara region 1 dan region 2 Cuzztomatic akan bertarung dengan pemenang region 3 di Bandung.

Region 1 meliputi (Bali, Lombok, Sulawesi dan Indonesia bagian timur), Region 2 (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung) dan Region 3 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan Kalimantan).

I Wayan Gintara Putra menjuarai region 1 dan Freddy Roman jawara region 2. Keduanya dari kelas Automatic X-Treme Mefrik, Wayan menggunakan motor Mio tahun 2005 dan Freddy Nouvo 2002.

Wayan dan Freddy diadu lagi di final Cuzztomatic di Bandung dengan juara Region 3 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan Kalimantan) yang akan diketahui hari Minggu ini. Wayan dan Freddy diperbolehkan untuk memberikan perubahan sedikit pada motor tapi tidak ekstrim dan dan tetap mengusung kelas yang sama.

”Penilaian kontes modifikasi ini dilihat dari ide, inovasi dan ekstrim modifikasinya. Tapi motornya tetap layak sebagai motor berkendara di jalan sesuai arti Cuzztomatic itu sendiri sebagai wadah positif dengan syarat utama modifikasinya adalah tetap mengindahkan aturan-aturan berkendara di jalan raya. Imej motornya pun harus tetap Yamaha, ” jelas PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia, Indra Dwi Sunda dalam keterangan yang detikOto dapat, Jumat (28/10/2011).

Dua finalis Cuzztomatic, Freddy dan Wayan, tidak merubah lagi motor mereka. Freddy menjelaskan, dia tetap mengandalkan motor modifikasinya yang mengusung konsep sepeda downhill (sepeda gunung).

”Karena saya hobi naik sepeda downhill, saya pakai konsep ini. Ban buat Nouvo modif saya, menggunakan ban sepeda downhill yang lebih kecil dibandingkan ban motor tapi diameternya 16 inci. Sasis, suspensi dan sock breaker saya modif mirip sepeda downhill. Saya juga meng-upgrade mesinnya jadi 150 cc supaya tarikannya lebih ringan,” terang Freddy.

Sedangkan Wayan memakai konsep full audio yang ditempatkan di bawah stang motor. ”Inspirasinya dari teman-teman kerja. Kebetulan saya juga seorang modifikator. Pengerjaannya tiga bulan, motornya dimodifikasi total,” papar Wayan.

Dia berharap bisa jadi jawara best of the best seperti di Cuzztomatic ke-2 (tahun 2009) saat memakai Mio 2005 dengan konsep full audio chorme. Wayan rajin mengikuti Cuzztomatic. Di Cuzztomatic perdana dia juara region 1 dengan tema matic mio roda tiga. Kemenangan yang sama diraihnya di Cuzztomatic ke-3.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat