Friday, October 21, 2011

Peluncuran New Toyota Avanza di RI Molor?

http://images.detik.com/content/2011/10/17/1207/avanza-in.jpgAkibat banjir yang melanda Thailand, peluncuran New Toyota Avanza di Indonesia diperkirakan mundur. Rencana Toyota Astra Motor (TAM) merilis mobil tersebut November 2011 mendatang.
Hal tersebut karena beberapa komponen untuk New Toyota Avanza tertahan di Thailand, akibatnya proses produksi New Avanza di Tanah Air pun tertunda.

GM Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati mengatakan meski komponen Avanza sudah banyak diproduksi di Tanah Air, namun ada beberapa komponen vital yang didatangkan dari Thailand. Dan jika itu tidak datang maka New Avanza tidak bisa diproduksi.

"Kemungkinan ada (peluncuran New Avanza di Indonesia) tapi tidak ada info jelas dari pihak prinsipal, kena seberapa parah atau kena bagian mananya. Info tentang kebanjiran Toyota Thailand lebih lama dari tsunami di Jepang," kata Widya kepada detikOtom, Senin (17/10/2011).

Menurut Widya New Toyota Avanza tidak bisa diproduksi jika komponen vital dari Thailand tidak bisa didatangkan.

"Memang persentasenya enggak tinggi di Thailand (komponen Avanza), tapi misalkan baut kurang 1 apa bisa diproduksi?, misalnya lagi kalau karpet tidak ada apa bisa diproduksi," tanya Widya.

Karenanya Toyota Indonesia tidak bisa berbuat banyak, dan masih menunggu Toyota Thailand. New Avanza telah mengalami perubahan dari Avanza lawas. Beberapa sudut seperti bumper depan dan belakang lebih besar dan tampak mewah.

Interiornya juga telah diperbaruhi untuk kepuasan konsumen. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Toyota bakal membubihi nama New Toyota Avanza Velos.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat