Sunday, September 18, 2011

Honda CB 100, Panggil Dia Bang Juki

Honda CB 100, Panggil Dia Bang Juki!


Komunitas Skootamotam lewat rumah modifikasi 99 Custom punya ciri. Rata-rata ingin mengembalikan customized motor di tahun keemasan mereka, nuansa retro yang estetis. Makin klop, motor-motor yang dipilih juga sesuai zamannya. Toz aja dengan Dimas Babbie, salah satu life member yang nyemplak CB retro kinclong dan enak dilihat saat riding.

“Kalau lagi ride, panggil aja Juki! Motor ini memang dinamai Bang Juki,” buka Dimas. Uniknya, biar kategori motor jadul, kecepatannya lumayan ‘terbang.’ “Iya lah. Bodi boleh CB 100 tapi jeroan full Honda Tiger,” bangganya lagi. Pantes!

Soal bodi, 99 Custom boleh dinilai rapi dan konseptual. Sebagai awalan, enggak berniat sama sekali mengubah roh CB yang legendaris itu. Bagian setang, rekan mereka Boele yang kebagian tugas.

”Desain jadul bullhorned dengan palang tengah sesuai motor zaman dulu,” jelasnya. Desain setang ini dibuat agak tinggi supaya riding nyaman, lagi pula, jadi serasi barengan lampu CB orisinal terus ke sok asli dibalut karet dan sepatbor krom di sekitar kaki-kaki.

Tengah ke belakang tentu harus sinergi. Nafas retro tak boleh jauh-jauh dari bentukan standar CB 100. Mulai tangki, jok sampai belakang tak mengubah tampilan. “Cukup bermain rapi, konsepnya sudah kena,” jelasnya lagi.

Berkesan berkelas dan elegan, 99 Custom banyak melakukan langkah kromisasi. “Dipadu warna pas, konsepnya pasti berhasil,” kata mereka. Untuk itu, mereka memilih paduan kuning-hitam dengan spesifikasi kuning yellow candy. Kuning sebagai warna dominan, dipadu garis hitam dan outline putih sebagai pemanis.

Tidak lupa lambang asli Honda CB di tangki tak mereka hilangkan untuk membangkitkan kesan NOS alias Now Old stock di motor ini.

Peranti pendukung estetika tentunya ada di kaki-kaki. Makin klop, mereka menerapkan white wall, dua-duanya berlingkar 18 inci kembang jadul dari Mizzle Trade. “Ukuran ban dibedakan. Untuk belakang pakai 1,60 sedang depan 1,40 inci. Pelek depan 2,75 inci dan belakang 300 inci,” rinci mereka lagi. Terakhir, knalpot megikuti ala bottle neck yang juga dibuat oleh 99 Custom.

Ada komentar? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban Mizzle & Araya 1,40x18 & 1,60x18
Lampu depan: Original CB
Setang: Bull Horned, Boeloe
Knalpot: Bottle 99 Custom

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat