Monday, September 26, 2011

Kesuksesan Honda memasarkan skutik PCX di pasar global

1457007620X310 Skutik 125cc HondaKesuksesan Honda memasarkan skutik PCX di pasar global – termasuk Indonesia – telah membuka lebar-lebar mata prinsipal. Honda Motor Company Ltd (HMC) lagi mempersiapkan produk baru yang menggunakan mesin baru 125cc dengan teknologi idle stop system.
Mesin berpendingin cairan, 4 tak, satu silinder ini mengutamakan durabilitas, minim polusi suara dan hemat bahan bakar. Honda mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakarnya 25 persen lebih hemat dari mesin yang saat ini digunakan PCX. Selain karena bobot lebih ringan dan ukuran makin kompak, jantung pacu ini menggunakan teknologi friksi rendah sehingga mengurangi gesekan pada ruang bakar.
Rencananya, mesin ini digunakan pada skutik baru Honda di beberapa negara tujuan di pasar global yang mulai dipasarkan tahun depan. Prediksi Kompas.com, Indonesia bakal jadi salah satu negara pertama yang menerima peluncuran skutik bermesin baru ini tahun depan.
700 cc
Pada waktu bersamaan, HMC juga memperkenalkan mesin baru untuk mengisi produk kelas menengah. Mesin ini disebut Honda memiliki torsi besar pada semua putaran mesin (bawah, tengah dan atas), konsumsi bahan bakar irit dikawinkan teknologi kopling ganda (Dual Clutch Transmission).
Mesin baru ini berkapasitas 700cc, 4 tak, 2 silinder segaris dan menjadi salah satu segmen favorit di Eropa. Konsumsi bahan bakarnya 27 km per liter, lebih hemat 40 persen dibandingkan kompetitor.
Seperti apa sosok mesin tersebut, bisa dilihat pada skuter baru Honda Integra yang akan dipamerkan di ajang pameran sepeda motor internasional EICMA ke-69, di Milan, November 2011. Honda juga menyempurnakan dudukan mesin menjadi 62 derajat lebih landai, untuk melengkapinya dengan dua sistem transmisi Honda innovative Dual Clutch Transmission dan 6-percepatan manual.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat