Monday, September 26, 2011

Tempat Terbaik Mencari Mobil Murah

Tempat Terbaik Mencari Mobil Murah

Bagi kita yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil pasti menemui kendala, salah satunya adalah dimana kita mencari mobil murah yang sesuai dengan budget kita. Jika kita sudah siap dengan budget untuk membeli mobil baru, kita tinggal pergi ke dealer mobil disana kita akan menemukan mobil dengan kondisi yang pasti masih prima.
Tapi jika kita belum siap dengan mobil baru, pilihan bisa kita alihkan ke mobil second hand atau mobil bekas. Saat ini banyak dealer yang jual mobil bekas. Dengan berbagai tipe dan merk dan juga dengan berbagai variasi harga yang ditawarkan. Namun diperlukan kejelian jika ingin membeli mobil bekas.
Banyak tempat yang jual mobil bekas saat ini, selain di dealer mobil bekas, otobursa mobkas saat ini sudah marak diadakan di beberapa kota. Di otobursa maupun dealer mobil bekas kita akan dihadapkan banyaknya pilihan mobil bekas yang ada. Ada beberapa cara untuk mengetahui kondisi mobil bekas apakah masih bagus atau sudah mengalami kerusakan.
Yang pertama, pastikan kondisi mesin bagus. Kita bisa tahu kondisi mesin yang bagus dari suaranya yang masih halus, atau juga dari kondisi mesin tersebut yang masih kering belum ada ceceran oli.

Untuk memastikan kita bisa mengetes mobil bekas tersebut dengan menjalankannya. Jika kita pakai jalan dengan berbagai kondisi jalanan tidak ada masalah dimesinnya, berarti mesinnya masih bagus.
Jika kita tidak mempunyai kemampuan soal mesin, kita bisa meminta tolong kepada mekanik dari bengkel mobil yang kita percaya untuk memastikan kondisi dari mobil bekas tersebut. Dari referensi mekanik yang sudah bepengalaman tersebut kita bisa menyimpulkan mobil tersebut layak untuk dibeli atau tidak.
Selain mesin, kondisi chasis dan bodi juga harus kita perhatikan. Jangan sampai kita membeli mobil bekas yang mengalami keropos di bagian bodinya. Untuk itu sebelum kita membeli mobil bekas pastikan terlebih dahulu mobil bekas tersebut berasal dari mana. Jika mobil tersebut berasal dari daerah pesisir yang rawan terkena air laut, sudah dipastikan bodi mobil tersebut akan mengalami keropos.
Jika kita membeli mobil bekas sebaiknya sisihkan juga anggaran dari beli mobil tersebut untuk perbaikan. Karena kita membeli mobil habis dipakai orang lain dan kondisi yang kita belum tahu.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat