Tuesday, September 13, 2011

Argentina Kembali Gelar MotoGP pada 2013

Setelah sekian lama absen dari perhelatan MotoGP, mulai 2013 mendatang Argentina dipastikan kembali masuk dalam kalender balapan ajang balap motor paling prestisius itu. Mereka baru saja mengikat kesepakatan berdurasi tiga tahun dengan promotor MotoGP, Dorna.

Dilansir situs resmi MotoGP, penandatanganan kesepakatan sudah dilakukan oleh Presiden Argentina Cristina Fernandez yang didampingi Menteri Pariwisata Enrique Meyer dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta pada Selasa, 13 September 2011.

Salah satu isi kesepakatan yang dibuat kedua pihak adalah mengenai renovasi sirkuit agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Seri MotoGP Argentina nantinya akan dilangsungkan di sirkuit Termas de Rio Hondo yang terletak di Provinsi Santiago del Estero.

Argentina terakhir kali menghelat MotoGP pada 1999. Ketika itu motor yang dipakai masih berkapasitas 500 cc dan balapan sendiri dimenangkan oleh Kenny Roberts Junior.

Negeri asal legenda sepakbola, Diego Maradona tersebut merupakan satu dari beberapa negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah seri MotoGP. Sebelumnya diketahui Singapura, India serta Ukraina juga menyatakan niat mereka untuk menjamu para rider tangguh kelas dunia macam Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan lain-lainnya. (umi)

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat