Friday, September 16, 2011

Spesifikasi dan Harga Honda NSF250R | Motor Sport Honda Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honda NSF250R | Motor Sport Honda Terbaru - Produsen motor Honda tak henti ber inovasi. Pabrikan motor asal Jepang berlambang sayap tunggal mengepak tersebut mengenalkan sebuah motor sport berkapasitas 250 cc terbaru mereka, NSF250R.


Motor ini merupakan motor kencang yang akan akrab dengan aspal sirkuit balap. Karena itulah tidak salah bila motor ini diikutsertakan dalam balapan Moto3 di GP Catalunya yang berlangsung kemarin.

Menurut rencana, motor yang kemarin diperkenalkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) akan resmi dijual ke publik pada Desember 2011 mendatang.

Nah karena motor ini memang memiliki habitat dilintasan balap, maka tidak heran bila Honda merancangnya dengan tubuh yang ringan tapi memiliki tenaga yang cukup besar.

Di dapur pacunya terselip sebuah mesin liquid-cooled, 4-stroke, single cylinder, DOHC yang memiliki kapasitas 249 cc.

"Konsep NSF250R menggambarkan kepentingan kami untuk melangkah ke depan, untuk menciptakan standar baru di dunia balap. Karakter utama motor ini adalah tubuh yang ringan dan mesin yang kompak dengan tenaga besar dan efisiensi yang tinggi yang bisa digunakan dijalan atau di balapan," ungkap NSF250R Development Project Leader Yoshiyuki Kurayoshi dkutip DetikOto dari autoevolution, Senin (6/6/2011).

"Ini adalah motor yang kompak dengan berat hanya 84 kilo dan memiliki tenaga maksimum hingga 35,5 kW, 13.000 rpm dan kapasitas bensin sampai 11 liter," tambahnya.

Di Spanyol, motor ini kabarnya akan dilepas dengan harga sekitar 23.600 euro atau sekitar Rp 291 jutaan.

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat