Thursday, September 29, 2011

Motor Baru 2011, Suzuki Nex 110cc Matic

Motor Baru 2011, Suzuki Nex 110cc Matic
Setelah lama tidak terdengar, Suzuki akhirnya siap kembali membuat gebrakan di pentas roda dua nasional. Sebentar lagi, Suzuki akan meluncurkan Suzuki Nex yang ditempatkan sebagai pengganti Suzuki Spin di belantika roda dua Indonesia.

Menurut rencana, motor ini akan segera resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales tidak sampai bulan Desember 2011. Dengan begitu, kelahiran motor ini bisa dibilang sudah di depan mata.

"Sebentar lagi lahir," ujar 2W Sales & Marketing Departement Head SIS Paulus S Firmanto di Jakarta, Selasa (20/9/2011) malam.

Lebih lanjut Paulus menjelaskan kalau tampang Suzuki Nex yang akan segera mereka luncurkan tidaklah sama dengan tampang SUzuki Nex yang sebelumnya ada di Taiwan. "Beda sekali," cetusnya.

Menurut informasi yang detikOto himpun dari berbagai sumber, perbedaan antara Suzuki Nex yang ada di belahan bumi Asia Timur dengan Suzuki Nex yang akan diluncurkan di Indonesia dapat terlihat dari berbagai sisi.

Bukan hanya tampangnya yang dibuat lebih kompak dan sporty, dapur pacu motor anyar ini juga tidak akan serupa. Sebab bila Suzuki Nex di Asia Timur menggunakan mesin empat langkah silinder tunggal dengan kapasitas 124,1 cc, dipastikan mesin tersebut sudah tidak akan lagi digunakan sebagai mesin Suzuki Nex di Indonesia.

Sebagai gantinya, Suzuki akan membekali Nex dengan sebuah mesin baru berkapasitas 110 cc yang menggunakan teknologi LEP. Namun detikOto belum mengetahui apa kepanjangan dari LEP ini dan bagaimana cara kerjanya.

Melihat perubahan tampang kearah motor kompak serta mesin berkapasitas 110 cc tersebut, bisa jadi ini adalah jawaban Suzuki terhadap rival-rival yang telah lama mereka biarkan merajalela seperti Honda BeAT dan Yamaha Mio.


( ddn / ddn )

sumber

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat