Sunday, September 25, 2011

YCR Bandung : Duel Zaki dan Agus Ingatkan Duel Rossi dan Lorenzo


YCR Bandung : Duel Zaki dan Agus Ingatkan Duel Rossi dan Lorenzo
Untuk kali pertama Yamaha Cup Race (YCR) digelar pada malam hari. Seri ke-3 Region 2 (Jawa) atau seri ke-12 dari 14 seri musim ini yang digelar di sirkuit jalan raya di area Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (25/9) berlangsung sukses.
Balapan malam perdana YCR melombakan 8 kelas termasuk eksebisi kelas Xeon Standard Showroom diikuti oleh 123 pebalap dengan 198 starter, termasuk 12 pebalap kawakan di antaranya Hokky Krisdianto, Asep Kancil dan Adi Bontot. Balapan di sirkuit ini didukung 6.000 watt lampu di 40 titik.
Suguhan balapan paling seru di kelas MP4 saat pebalap asal Jawa Timur, M. Zaki berduel dengan pebalap asal Solo, Agus Setiawan. Zaki yang sejak awal berada di posisi terdepan, terus ditempel ketat oleh Agus. Bahkan aksi saling susul kedua pebalap ini kerap terjadi karena keduanya tampil ngotot.
Aksi duel kedua pebalap ini mengingatkan MotoGP musim 2010 seri Motegi, Jepang, saat Valentino Rossi dan Lorenzo adu kekuatan. Kedua pebalap Yamaha Cup Race ini pun sering bersentuhan bodi untuk merebut posisi pertama.
Gaya balap dan menjaga motor agar tetap melaju di racing line, membuat M.Zaki berhasil merebut kemenangan walau hanya selisih waktu 0.024 detik saja.
“Awalnya saya sudah bisa membuat jarak cukup jauh dari pebalap lain termasuk Agus yang menempel ketat saya di belakang, tapi karena ini pengalaman baru dan pertama saya balapan malam hari, saya sering membuat kesalahan di titik pengeraman dan buka gas saat lepas dari tikungan,” aku Zaki.
Menurut pebalap bertampang kalem ini, balapan malam dengan pencahayaan yang tak seperti siang hari, membuat feeling balapan nya berkurang. “Saya selalu ragu saat tutup dan buka gas karena kurangnya pencahayaan di titik pengereman. Karena itu, Agus jadi semakin dekat dan bahkan kami sering saling susul dan beradu bodi untuk menjadi yang pertama,” tutur pebalap tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya ini.
Masalah yang sama juga dialami oleh Hendriansyah dari tim HRVRT-BGN-HBM KYT. Menurut pebalap asal Yogyakarta ini, pengalaman pertama mengikuti balapan malam hari, membuatnya kehilangan keyakinan saat akan melakukan pengereman dan membuka gas selepas tikungan.
“Mungkin ini karena pertama kali bagi saya balapan malam hari, jadi saya belum terbiasa. Biasa balapan dalam kondisi yang terang, tiba-tiba saya harus balapan dalam kondisi pencahayaan yang kurang jadi selalu ragu saat memasuki tikungan terutama titik pengereman,” kata Hendri.
Gelaran perdana balapan malam hari ini menjadi pembelajaran bagi YMKI sebagai penggagas YCR untuk terus berbenah guna menuju perhelatan balap yang lebih baik. “Ini akan kita evaluasi dan terus tingkatkan ke depannya agar terselenggara balapan yang lebih baik dan menarik. Kami terus meminta masukan dari para pebalap dan manajernya khususnya untuk masalah sirkuit,” terang Saiful Anwar dari Motor Sport YMKI.
Penulis/Foto : @Jayadi72
Hasil Lomba
Bebek 125 cc Sedeed
1. Hendriansyah (HRVRT BGN HBM KYT)
2. Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)
3. Diaz Kumoro Jati (Yamaha TDR FDR Federal Oil)
Bebek 115 cc Sedeed
1. Denny Triyugo (Yamaha Yamalube FDR KYT)
2. Diaz Kumoro Jati (Yamaha TDR FDR Federal Oil)
3. Hendriansyah (HRVRT BGN HBM KYT)
Bebek 125 cc Pemula
1. M Zaki (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)
2. Agus Setiawan (Yamaha Shell Advance FDR)
3. Angga PA (Kawahara Connection)
Bebek 115 cc Pemula
1. M Zaki (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)
2. Fathrin (Yamaha SND KYT FDR)
3. Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha TDR FDR Federal Oil)
Matic 150 cc Open
1. Fery Octane (Zatori Tampil Meriah)
2. Hendri Nopian (Bogarasa BBFAG Pikoli BBS)
3. Deden Gantar (14 Alvan Adhil Parking)

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat