Wednesday, September 21, 2011

Suzuki Nex Beradu dengan Yamaha Mio dan Honda BeAT

imgPabrikan motor Suzuki sebentar lagi siap menggebrak Indonesia dengan kelahiran skutik anyar pengganti Spin yang mereka namai Suzuki Nex. Dengan Nex, Suzuki berharap akan mampu meningkatkan pangsa pasar mereka di Indonesia sekaligus memberi perlawanan pada rival abadi mereka, Honda BeAT dan Yamaha Mio.

2W Sales & Marketing Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Paulus S Firmanto menjelaskan kalau pihaknya berharap NEx akan membuat gebrakan bagi Suzuki terutama di kelas skutik low-end yang selama ini dikuasai oleh Honda dan Yamaha.

Suzuki Nex sendiri merupakan sebuah skutik anyar yang 'ditugaskan' untuk mengganti peran Spin di kancah roda dua Indonesia dan diperkirakan akan diluncurkan ke bumi nusantara tidak sampai bulan Desember mendatang.

"Pasar kelas ini (skutik low-end) per bulan kan sekitar 180 ribu unit. Jadi setahun kira-kira 2 jutaan. Kita berharap bisa mengambil 8-9 persen dari situ," jelas Paulus di Jakarta, Selasa (20/9/2011) malam.

Namun sayangnya, Paulus enggan membeberkan lebih lanjut apa saja dan bagaimana spesifikasi yang akan mereka sodorkan pada Suzuki NEx ini.

Tapi. menurut informasi yang detikOto himpun dari berbagai sumber, perbedaan antara Suzuki Nex yang ada di belahan bumi Asia Timur dengan Suzuki Nex yang akan diluncurkan di Indonesia dapat terlihat dari berbagai sisi.

Bukan hanya tampangnya yang dibuat lebih kompak dan sporty, dapur pacu motor anyar ini juga tidak akan serupa. Sebab bila Suzuki Nex di Asia Timur menggunakan mesin empat langkah silinder tunggal dengan kapasitas 124,1 cc, dipastikan mesin tersebut sudah tidak akan lagi digunakan sebagai mesin Suzuki Nex di Indonesia.

Sebagai gantinya, Suzuki akan membekali Nex dengan sebuah mesin baru berkapasitas 110 cc yang menggunakan teknologi LEP. Namun detikOto belum mengetahui apa kepanjangan dari LEP ini dan bagaimana cara kerjanya.

Melihat perubahan tampang kearah motor kompak serta mesin berkapasitas 110 cc tersebut, bisa jadi ini adalah jawaban Suzuki terhadap rival-rival yang telah lama mereka biarkan merajalela seperti Honda BeAT dan Yamaha Mio.



sb detik.com

0 comments:

Post a Comment

Admin

 
 
Copyright © Motor Trend
Designs By adsensecepat